Pembekalan Mubaligh Muda Muhammadiyah Depok Sleman

Mubaligh Muda

Pembekalan Mubaligh Muda Muhammadiyah Depok Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Sleman bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Depok Sleman menyelenggarakan Pembekalan Mubaligh Muda Muhammadiyah Depok Sleman menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Dalam pengantarnya, Ahmad Maftuhin, Ketua Majelis Tabligh PCM Depok mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan guna membekali para mubaligh AMM Depok yang akan diterjunkan ke masjid-masjid Muhammadiyah di wilayah Depok selama bulan Ramadhan nanti.

“Kita agendakan selama tiga kali pertemuan di bulan Maret ini, sebulan sebelum memasuki Ramadhan,” ujarnya. “Materinya terkait Fikih Ibadah Praktis menurut Muhammadiyah, termasuk di dalamnya tuntunan puasa, shalat tarawih, dan lain sebagainya,” lanjut Kepala SMK Muhammadiyah Berbah ini.

Kegiatan yang diikuti puluhan kader muda Muhammadiyah se-Depok baik dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini direncakan rutin setiap Rabu malam pukul 20.00 WIB bertempat di masjid-masjid Muhammadiyah yang ada di wilayah PCM Depok Sleman. Bertindak sebagai pengampu tetap adalah Achmad Affandi yang merupakan dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan sekaligus sekretaris PDM Sleman.

HM Jumiran, Ketua PCM Depok Sleman dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, Majelis Tabligh dan AMM Depok perlu menyiapkan mubaligh-mubaligh muda yang kreatif dan kompeten untuk dakwah-dakwah yang mencerahkan di wilayah Depok. “Pak Jum sangan bangga dengan anak-anakku semua. Di Depok memang butuh sentuhan anak muda yang kreatif dalam melakukan dakwah pencerahan di kawasan metropolitan,” ujarnya bangga.

Exit mobile version