IMM Tuban Diharapkan Meningkatkan Semangat Keilmuan

IMM

IMM Tuban Diharapkan Meningkatkan Semangat Keilmuan

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Saeun Ngalim menggantikan Ketua PDM Tuban, Nurul Yakin, menghadiri pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Tuban yang digelar di Grand Javanilla. Ahad (13/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Saeun Ngalim mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan semangat keilmuan. Hal itu menurutnya, bagian dari jihad di jalan Allah.

Sebagai kader cendikiawan dan intelektual, dia meminta agar kesempatan untuk menuntut ilmu harus digunakan sebaik-baiknya.

Dia juga menyampaikan pesan dari ketua PDM Tuban, Nurul Yakin yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggal agar sebagai generasi muda, hendaklah meneladani perjuangan KH. Ahmad Dahlan.

“Muhammadiyah yang sudah berusia 109 tahun ini, karena adanya sambungan generasi ke generasi. Kita semua adalah penerus dari teladan kita KH. Ahmada Dahlan. Ini pesan dari bapak Nurul Yakin,”tuturnya.

Menurutnya, Mahasiswa merupakan salah satu elemen persyarikatan Muhammadiyah yang harus berperan aktif dalam dakwah memperjuangkan Islam dengan penuh tanggung jawab.

“Semua yang sudah dilantik, semoga mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, terutama juga dapat membawa Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Tuban semakin berkemajuan,” tandasnya.

Kepada para mahasiswa, Saeun berpesan agar bersikap kritis sebagai bagian dari gerakan amar makruf nahi munkar, baik terhadap Muhammadiyah secara khusus maupun terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara secara umum.

Kata dia, kehidupan sosial masyarakat Indonesia, salah satu penyeimbang agar berjalan dengan baik karena adanya sikap kritis dari mahasiswa.

Lebih lanjut kata dia, IMM harus teguh dalam memperjuangkan kebenaran. Hal itu akan terwujud dengan sikap konsisten, patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

“Semoga, kepemimpinan IMM Cabang Kabupaten Tuban yang sekarang ini akan melahirkan generasi-generasi untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang lebih baik dan berkualitas, tentu saja lebih amanah,” harapnya.

Adapun ketua IMM Cabang Tuban periode 2021-2022 yang dilantik pada hari itu adalah, Agung Saputra, dia menggantikan posisi ketua IMM sebelumnya yaitu Sa’dullah Bashori. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version