DAD IMM Komisariat Farmasi UMP

IMM

DAD IMM Komisariat Farmasi UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Farmasi mengadakan Darul Arqam Dasar pada tanggal 18 sampai dengan 20 Februari 2022 bertempat di MTS Muhammadiyah Sirau Kemranjen selama 3 hari yang mengusung tema ” Rekonstruksi Kader Muda Muhammadiyah Demi Terwujudnya Insan Cendikia dan Berakhlakul Karimah”. Adapun tema tersebut memiliki tujuan pengembalian kader muda Muhammadiyah demi terwujudnya manusia yang memiliki pikiran yang tajam, cerdas dan memiliki akhlak yang baik lagi terpuji.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Banyumas yaitu IMMawan Jundi Abdulloh serta Ketua Umum Pimpinan Komisariat yang ada di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Ketua umum IMM komisariat Farmasi UMP Irsyaad Hanif Fadhlullah dalam sambutan nya menyampaikan kader IMM harus siap menghadapi situasi apapun.

“Kegiatan darul arqam dasar ini,calon kader ibarat sedang diberi pupuk yang nantinya akan membuat mereka tumbuh dan subur.artinya kader IMM harus siap menghadapi situasi apapun yang ada didepannya dengan berdasar triloginya. Karena IMM memiliki trilogi dan tri kompetensi yang harus kita implementasikan di kehidupan nyata,” ucapnya.

Ketua pelaksana DAD IMM komisariat Farmasi UMP Umi Darozah Zain menyampaikan kegiatan DAD ini bisa megembalikan citra kader muda Muhammadiyah sesuai Al Qur’an dan as sunnah.

“dengan di adakannya Darul Arqam Dasar ini harapannya bisa mengembalikan citra kader muda Muhammadiyah sesuai dengan Al Qur’an dan as-sunah yang diamalkan dalam kehidupan sehari hari juga menjadikan kader muda yang kreatif dan berfikir kritis sehingga lebih peka lagi terhadap permasalahan permasalahan yang ada di sekitarnya,” katanya

Acara yang di laksanakan dalam tiga hari tersebut di isi dengan kegiatan seperti mengisi latihan Hizbul Wathan (HW) di MI Muhammadiyah Sirau 01, kegiatan Materi Kemuhammadiyahan, ke- IMM an, Gerakan Mahasiswa dan Kepemimpinan dengan diikuti Forum Group Discussion (FGD) pada setiap materinya, pentas seni yang diikuti oleh seluruh calon kader, mengadakan pembagian sembako yang diberikan kepada 15 Warga Sirau, Kemranjen, diakhiri dengan pemasangan pin IMM yang dilakukan oleh Pimpinan Umum PK IMM Farmasi.

Dengan adanya kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) diharapkan ini dapat melahirkan Ahmad Dahlan – Ahmad Dahlan baru yang siap berjuang untuk menghidup-hidupi Muhammadiyah dan juga siap berjuang untuk Agama, Bangsa, dan Negara. (Adt)

Exit mobile version