DAD IMM FAI UMY Optimis Lahirkan Generasi Khairu Ummah

IMM

DAD IMM FAI UMY Optimis Lahirkan Generasi Khairu Ummah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan acara pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) di lantai dasar masjid K.H Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Maskam), 17 Maret 2022.

Kegiatan pembukaan ini diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat guna tetap menjaga kondusifitas kampus dan juga kesehatan bersama. Kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) PK IMM FAI UMY tahun ini mengangkat tema, “Penanaman Nilai Tri Kompetensi Dasar Untuk Membentuk Kader Adaptif yang Islami dan Kritis,” yang diselenggarakan pada tanggal 17-20 Maret mendatang.

Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM. Sebanyak 58 anggota keluarga ikatan IMM FAI UMY yang akan mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) tampak bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

IMMawan Muhammad Hafizh Renaldi selaku ketua umum PK IMM FAI UMY mengapresiasi kesiapan calon peserta DAD, dan optimis bahwa calon peserta DAD akan berkontribusi besar untuk umat, persyarikan, dan bangsa, terkhusus berkontribusi untuk PK IMM FAI UMY dengan karakteristiknya masing-masing sebagai generasi khairu ummah.

IMMawan Hafizh menyampaikan, “saya optimis bahwa teman-teman adalah generasi khairu ummah dengan karakternya sendiri yang siap berkontribusi banyak untuk umat, persyarikatan, dan bangsa dimasa yang akan dating”, tuturnya.

Dr. Syakir Jamaluddin, MA.  selaku Dekan Fakultas Agama Islam UMY memberikan dorongan terhadap calon peserta agar bersemangat dalam mengikuti DAD, meskipun ada yang harus dikorbankan. Beliau juga meyakinkan pada calon peserta bahwa kegiatan organisasi adalah kegiatan yang bermanfaat untuk mengupayakan masa depan yang lebih baik. Beliau berpesan kepada calon peserta untuk menjadi mahasiswa yang aktif ibadah, kuliah, dan organisasi.

Kemudian dipenghujung sambutannya, Dekan FAI UMY Dr. Syakir Jamaluddin, MA berpesan kepada IMM FAI UMY untuk tetap berkarya dan berkontribusi dalam membangun iklim kuliah dan juga kemasyarakatan di FAI semakin meningkat, “Saya harap, dengan DAD ini, IMM semakin berkontribusi dan senantiasa menebar manfaat di fakultas,” tutupnya. (Ramadhanur Putra)

Exit mobile version