Kisah Dua Siswa SMA Muhiba Meraih Prestasi Nasional

SMA Muhiba

Kisah Dua Siswa SMA Muhiba Meraih Prestasi Nasional

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dua Siswa SMA Muhiba (Muhammadiyah 1 Babat) meraih prestasi nasional dalam lomba Prisma Social Science Competition. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Prisma Cendekia Foundation bekerja sama dengan Yayasan Konde Cut Nyat Dien, ..

Diawali dengan informasi lomba yang didapat di Instagram. Nafisa Dealova dan Isnaini Mayang Kirani siswa Kelas X IPS-1 SMA Muhammadiyah 1 Babat (SMA Muhiba) ini berinisiatif mengikuti lomba.

Dibimbing Dani Ashuri SPd guru sekaligus pembina di KSN (Kompetisi Sains Nasional) Ekonomi salah satu KSN mata pelajaran unggulan di SMA Muhiba. Mereka bertekad mendaftarkan diri mengikuti lomba. Mereka mempunyai keyakinan mampu mengikuti lomba tersebut dengan lancar.

Dealova panggilan dari Nafisa Dealova menyampaikan kalau lomba tersebut dilakukan secara daring. Setelah melakukan pendaftaran ia mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Termasuk menyiapkan perangkat gawai beserta paketan internetnya. Mengingat lomba ini dilaksanakan secara daring pada 12-13 Maret 2022 dan diumumkan pemenangnya pada 14 Maret 2022 kemarin,” jelasnya

Sementara itu, Mayang sapaan akrab dari Isnaini Mayang Kirani menyampaikan kalau saat persiapan dan belajar sempat ragu. Ia hanya ada waktu empat hari saja. Selepas mendaftar kami mempunyai waktu sangat terbatas untuk mempersiapkan diri yaitu hanya empat hari saja.

“Kami pun sempat grogi setelah mengetahui pesertanya sangat banyak dan rata-rata dari Home Schooling, ini benar-benar membuat kami ragu saat itu. Tapi dengan bekal dari Bapak Dani Ashuri kami merasa cukup yakin bisa melewati lomba ini,” ungkap Mayang

Dani Ashuri guru sekaligus pembina KSN Ekonomi SMA Muhiba menyampaikan bahwa membekali para siswa selain standar kurikulum seharusnya juga melalui latihan rutin seminggu. Dua kali pertemuan diluar jam pelajaran demi mempersiapkan siswa mampu menghadapi kompetisi semacam ini.

“Dua kali pertemuan di luar jam pelajaran demi mempersiapkan siswa mampu menghadapi kompetisi semacam ini,” jelasnya

Sementara itu, Aminulloh Fatkhur Roziqi SPd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memberikan keterangan tambahan tentang upaya siswanya. Mereka berdua mengikuti kompetisi ini ternyata atas inisiatif pribadi.

Lanjutnya, juga sebagai motivasi persiapan mereka dalam menghadapi agenda tahunan yaitu KSN (Kompetisi Sains Nasional) yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kemdikbud.

“Alhamdulillah, ternyata mereka mampu membuktikan firasat serta usaha mereka, terlebih hampir lima puluh persen soalnya berbahasa Inggris, sungguh luar biasa kemampuan mereka,” pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version