Mahasiswa dan Dosen PBI UMP Ikuti Konfrensi Internasional

UMP

Mahasiswa dan Dosen PBI UMP Ikuti Konfrensi Internasional

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Sedikitnya lima mahasiswa dan satu dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah ikuti International Undergraduate Conference on English Education (IUCEE) 2022 bertajuk “The Next EFL Educator: Opportunities and Challenges,”.

Lima mahasiswa dan satu dosen tersebut yakni Intan Sofiana, Maf’ul Latifah, Frisca Putri Agillia, Retno Ayu Cahyaningtyas, dan Lisa Afrilia. Sementara untuk dosen yakni Feisal Aziez, Ph.D.

Ketua Program Studi PBI UMP Feisal Aziez, Ph.D. mengatakan, acara konfrensi digelar pada Sabtu-Minggu (12-13/3) lalu dengan diikuti tujuh universitas Muhammadiyah di Indonesia.

“Peserta yang ikut diantaranya dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Lampung, dan Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN),” terangnya, Kamis (17/3/2022).

Dijelaskan Feisal, konferensi tersebut menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya dari berbagai negara. Diantaranya, yakni Jessica Vega, M.A.TESOL dari Universidad Adventista de Chile (South America), Dr. Noor Raha Mohd Radzuan dari University of Malaysia Pahang (Malaysia), Dr. Joey Balatayo dari Capiz State University (Philippines), dan Dr. Ani Susanti, M.Pd.B.I. dari UAD. Acara juga diisi pembicara penyerta, yakni Noor Najihah Saad, S.Pd. dari Islam Wittayanusorn School Narathiwat (Thailand), Pratiwi Tri Utami, M.Ed. dari Hiroshima University (Jepang), dan Ika Suciwati, S.Pd. dari Monash University (Australia).

“Mahasiswa dan dosen PBI UMP selalu kita dorong untuk aktifitas kegiatan internasional. Dari konfrensi itu harapannya bias menginspirasi para mahasiswa dan dosen di PBI, dan menemukan strategi atau metode pembelajaran dalam proses pendidikan Bahasa Inggirs, pungkasnya. (tgr)

Exit mobile version