Resmikan Logmart Malang Raya, Deni: Ini yang Pertama di Mall

Logmart

Resmikan Logmart Malang Raya, Deni: Ini yang Pertama di Mall

MALANG, Suara Muhammadiyah – Untuk pertama kalinya, Logmart diresmikan di pusat perbelanjaan, pada Kamis (17/3) tepatnya di Mall Dinoyo City, Malang, Jawa Timur. Grand opening logmart ini hadir bersamaan dengan event E-Kraf Exhibition Jatim Bangkit yang digelar di ballroom mall setempat dengan menghadirkan berbagai usaha UMKM di wilayah Malang dan sekitarnya. Peresmian Logmart Dinoyo Mall City ini ditandai dengan pemencetan hitung mundur melalui layar, serta penandatanganan MoU Logmart Pusat dengan manajemen Mall Dinoyo City serta pengguntingan pita sebagai tanda mulai dibukanya Logmart.

Deni Asy’ari, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) atau Suara Muhammadiyah dalam sambutannya menuturkan, bahwa Logmart Dinoyo Mall ini sangat menarik karena berbeda dengan Logmart pada umumnya yang berada di pinggir jalan besar, perkampungan maupun di lingkungan amal usaha Muhammadiyah. Namun khusus untuk di kota Malang ini, Logmart hadir di dalam pusat perbelanjaan terbesar, yaitu di Dinoyo Mall City. Tentu saja Logmart ini, akan menjadi bagian pilot project ke depan untuk mendirikan logmart dengan model yang sama di daerah lainnya.

“Sejak 1,5 tahun, setidaknya sudah berdiri 70 an gerai Logmart di berbagai daerah. Namun baru Logmart Dinoyo ini, yang menjadi Logmart pertama yang membuka di dalam mall,” ujar Deni.

Lebih lanjut, Deni sangat mengapresiasi kehadiran logmart ini karena pengelola logmart turut serta mendukung program logmart untuk bersinergi dengan usaha-usaha UMKM Jawa Timur. Sesuai dengan visi yang dibangun oleh Logmart, bahwa Logmart hadir sebagai bagian dari matarantai produk UMKM dan produk-produk anak negeri. Sehingga dalam kebijakan Logmart, 35% produk yang didisplay harus mewakili produk UMKM.

Dalam event tersebut, selain Deni Asyari, turut hadir Jufri, Manejer Dinoyo Mall City sekaligus manajer Logmart Dinoyo, Manajer Logmart Batu Malang, Tsalis; Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Malang Raya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Ketua UIN Jawa Timur, Ketua PCM Kedungkandang Malang, manajer Logmart Pusat, Julianto Prasojo dan tamu undangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, dimeriahkan memeriahkan dengan hiburan musik akustik, launching buku, penandatanganan kerjasama antara UIN dengan Logmart hingga gebyar belanja member card logmart berhadiah sepeda motor.

Sementara itu, Jufri mengucapkan terima kasih kepada logmart pusat yang telah memberikan kepercayaan dan mendukung selama 2 bulan perjalanan logmart sehingga bisa didirikan di Dinoyo Mall City ini. Meskipun dalam perjalanannya, ada berbagai hal kendala dan perbedaan pendapat, tidak menyurutkan semangat dan ikhtiarnya dalam mendirikan logmart ini. Justru Jufri mengubahnya menjadi sebuah tantangan yang harus diperjuangkan.(red)

Logmart Malang Raya Dinoyo Mall
Exit mobile version