Serunya Vaksinasi Anak Dosis 2 SD MBF Al Adzkiya

Vaksinasi Anak

Serunya Vaksinasi Anak Dosis 2 SD MBF Al Adzkiya

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Setelah sukses melakukan vaksinasi dosis 1 di tanggal 21 Januari 2022 lalu, SD Muhammadiyah Billingual Fulldayschool (SD MBF) Al Adzkiya Wonosobo Bersama RSUD Setjonegoro kembali gelar vaksinasi dosis 2 pada Jumat (18/3/2022). Pemberian vaksinasi ini dilaksanakan di Aula SD MBF Al Adzkiya Jl Pasukan Ranggolawe Pagerkukuh Wonosobo Jawa Tengah.

Vaksinasi ini diikuti secara antusias oleh 334 peserta didik yang berasal dari 12 kelas yakni kelas 1 hingga kelas 6. Namun untuk kelas 1 masih dalam tahap vaksinasi dosis 1 karena pada kegiatan vaksinasi dosis 1 yang lalu mereka hanya melakukan imunitasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

Vaksinasi dosis 2 ini merupakan salah satu komitmen sekolah untuk meningkatkan imunitas peserta didik mengingat virus covid-19 yang terus bermutasi. Dengan semakin meningkatnya imunitas peserta didik pihak sekolah berharap agar bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kepala SD MBF Al Adzkiya, Fauzan Nasrullah mengatakan bahwa melalui vaksinasi ini telah membentuk herd imunity di lingkungan sekolah. Sehingga Fauzan berharap pihak sekolah segera melaksanakan kegiatan sekolah seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan anak-anak yang sudah divaksin bisa menjadi lebih sehat dan segera siap menghadapi pembelajaran tatap muka” Ungkap Fauzan.

Murid beserta orangtua datang ke sekolah dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Sebelum diperbolehkan menerima suntikan vaksin anak-anak diberi beberapa pertanyaan yang diajukan dokter. Selain itu anak-anak juga dipastikan sehat dengan melakukan cek suhu dan tekanan darah. Vaksinasi akan diberikan kepada murid ketika sudah dipastikan layak menerima vaksin. Terakhir adalah observasi lanjutan guna memastikan kondisi murid pasca vaksin.

Beberapa siswa, Farhan, Rachel, dan Hubi mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan vaksinasi ini karena mereka berharap bisa segera melakukan aktivitas seperti biasa bermain dan berkumpul kembali bersama teman-temannya.

“Senang, soalnya bisa sehat, biar gak kena virus, biar nanti bisa main sama teman-teman lagi,” ujarnya.

Exit mobile version