Perkuat dan Dukung UMKM, Logmart Pusat Kembali Teken Kerjasama dengan PMMI

Perkuat dan Dukung UMKM, Logmart Pusat Kembali Teken Kerjasama dengan PMMI

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah beberapa waktu lalu menjalin kerjasama dengan UKM IKM Nusantara Jawa Timur, Logmart Pusat kembali menguatkan dan mendukung UMKM dengan menjalin kerjasama kemitraan UMKM di lingkungan Persaudaraan Mak-Mak Indonesia Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (PMMI DIY), Sabtu (19/3) di Kedai Srawung Saklawase. Momentum tersebut bertepatan dengan acara Pelantikan Pengurus PMMI DIY oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heru Purwadi dan Syukri Fadholi selaku sebagai penasehat.

Kemitraan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi komitmen Logmart dalam menjaring target 35% produk UMKM di jejaring logmart yang sudah berdiri. Ketua PMMI DIY sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Bulogmu-Logmart. Acara ini dihadiri diantaranya Deni Asy’ari, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah; Wakil Walikota Yogyakarta sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Heru Purwadi; Penasehat PMMI, Syukri Fadholi; Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY, Ketua PMMI DIY, Owner Flora Group, Rossi Attaki; Ustadz Puji Hartono, Pembina Pesantren Masyarakat Yogyakarta, pengurus PMMI DIY yang akan dilantik, serta tamu undangan lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi Suara Muhammadiyah atas perkembangannya, hari ini kami akan melakukan kerjasama MoU dengan Bulogmu-Logmart, Suara Muhammadiyah juga mendirikan perhotelan dengan nama Suara Muhammadiyah Tower. Bisnis Corner kami akan selalui mengikuti dimanapun Bulogmu-Logmart ada.”ujar Nur Aisyah Haifani, Ketua PMMI DIY.

Menanggapi hal tersebut, Deni mengatakan akan selalu support kepada PMMI terutama di bidang ekonomi, khususnya untuk kaum mak-mak yang notabene nya, mak-mak saat ini sangat produktif dan aktif dalam upaya mendukung perekonomian keluarga dan masyarakat. Belum lama ini, PMMI ikut serta terlibat aktif dalam keagendaan di lingkungan Suara Muhammadiyah, baik itu silaturahim bersama, festival umkm, kemitraan, maupun lainnya.

“Kami sangat bangga dengan organisasi PMMI ini dan kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PMMI tahun 2022-2025 ini. Mak-mak yang selalui dinilai hanya mengurusi persoalan dapur saja, kini telah berubah menjadi mak-mak yang produktif dan aktif, salah satunya dengan mendirikan dan menjalankan usaha, sebagaimana yang telah disebutkan tadi, bisnis corner sebagai wujud nyata PMMI di bidang ekonomi untuk menjaring potensi-potensi usaha di lingkungan organisasi atau komunitas ini.”ujar Deni

Sementara itu, dalam sambutannya, Syukri Fadholi mengatakan bahwa PMMI ini dibentuk dan saat ini telah berkembang cukup pesat. Berbagai bidang telah dibentuk, baik secara kepengurusan maupun programnya sebagaimana dilakukan dalam rangka dakwah, salah satunya dakwah di bidang sosial dan ekonomi yang merupakan prinsip utama dalam organisasi kepengurusan PMMI ini, sebut saja Bisnis Corner (Bizcon) dan Jamiatul Sakinah.

Selanjutnya, selepas acara ini, ditutup dengan doa dan tausyiah oleh Ustadz Puji Hartono dan Ustadz Rossi Attaki dengan harapan atas pelantikan kepengurusan PMMI ini bisa memberikan sumbangsih bagi Negara Kesatuan republik Indonesia, khususnya wilayah Yogyakarta.(red)

Exit mobile version