Dampingan UNISA Yogya Ikuti Gebyar Lelang Produk UMKM 

unisa

Foto Dok Unisa/SM

Dampingan UNISA Yogya Ikuti Gebyar Lelang Produk UMKM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati 114 tahun lelang di Indonesia, produk dari UMKM dampingan Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah Bank Wakaf Mikro Universitas ‘Aisyiyah (LKMS BWM UNISA) Yogyakarta terpilih oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti kegiatan Gebyar Lelang Produk UMKM yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2022.

Ketiga UMKM tersebut adalah Ibu Sumiyati dengan Produk Aneka Kerajinan Rajut Premium (Tas, Dompet, Sendal, dll), Ibu Avi Zuhana dengan Produk Mukena kekinian dan Aneka Hijab, Ibu Ihwati dengan Produk Batik Jumputan. Para pelaku UMKM akan memasarkan produknya melalui platform Portal Lelang Indonesia secara offline bertempat di Teras Malioboro Yogyakarta dengan melibatkan total 50 UMKM di DI Yogyakarta.

Devi Puspita Sari dari LKMS BMW UNISA Yogyakarta menyampaikan bahwa terpilihnya ketiga UMKM ini berdasarkan pada kurasi produk dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Yogyakarta. Dari tiga LKMS BWM binaan OJK Yogyakarta hanya LKMS BWM UNISA yang lolos kurasi. LKMS BMW UNISA sendiri sampai saat ini telah mendampingi 365 UMKM di seluruh wilayah kecamatan Gamping Yogyakarta.

Devi berharap dengan adanya event ini para UMKM binaan LKMS BWM UNISA bisa memperkenalkan dan meningkatkan pemasaran produk-produk mereka ketingkat nasional serta bisa memperkenalkan LKMS BWM UNISA sendiri kepada masyarakat luas.

Sekretaris Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Tri Hastuti Nur Rochimah menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah memang berkomitmen pada pemberdayaan ekonomi perempuan. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan OJK untuk memberikan pendampingan pada LKMS yang dikoordinatori oleh ‘Aisyiyah. LKMS tersebut adalah di UNISA Yogyakarta, Sulawesi Selatan di Pondok Pesantren Ummul Mukminin, dan PDA Tuban. “Kerjasama dengan OJK untuk pendampingan LKMS bersama ‘Aisyiyah ini menunjukkan komitmen ‘Aisyiyah dalam pemberdayaan pelaku UMKM perempuan,” terang Tri. (Suri)

Exit mobile version