Teguhkan Gerakan Pembaharuan, Hari Bermuhammadiyah PWM DKI Sambut Ramadhan

Teguhkan Gerakan Pembaharuan, Hari Bermuhammadiyah PWM DKI Sambut Ramadhan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar Pengajian Bulanan Hari Bermuhammadiyah di Auditorium Ir H. Djuanda Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta dengan tema “Ramadhan Bulan Tarbiyah” pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Menjelang 1 Ramadhan 1443 H yang jatuh nanti , pada hari Sabtu Pon, 2 April 2022 M, pengajian Hari Bermuhammadiyah PWM DKI Jakarta dipersiapkan menjalani Ramadhan nanti berbekal ilmu dan mengerti hikmah yang disyariatkannya.

Ketua PWM DKI Jakarta Sun’an Miskan menyampaikan bahwa sudah saatnya pengajian menjelang Ramadhan menjadi tradisi. “Bagaimana cara menjalankannya sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah Al Maqbullah plus bagaimana cara menentukan awal dan akhir Ramadhan dengan methode Hisab Haqiqi Wujudul Hilal,” ungkapnya.

Sekarang lebih maju lagi di dalam bulan Ramadhan itu juga diadakan Pengajian oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Pipinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta.

Pengajian Ramadhan PWM DKI Insya Allah nanti diadakan pada tanggal 15,16 dan 17 April 2022, waktu sehabis dhuhur sampai Magrib, berbuka dan dilanjutkan dengan Tarawih.

Semua itu diharapkan agar puasa kita diterima Allah dan menjadikan kita orang yang muttaqin dan tidak tertolak amalnya. Sebagaimana Firman Allah SWT :

Al Quran Surat Al An’aam 153 :

وَأَنَّ هَٰذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ ۚ ذَٰلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ ﴿ ١٥٣﴾

[6:153] dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa

Inilah yang disebut gerakan pembaharuan yang harus kita lanjutkan, kita jaga  dengan bekerja sama dengan semua kalangan untuk kemajuan ummat dan bangsa. Juga agar tradisi yang tidak bertopang syirik itu semakin hilang.

Pengajian Bulanan Hari Bermuhammadiyah dihadiri langsung oleh Ustadz Dr.H.Adi Hidayat,Lc.MA. Dalam kesempatan tersebut UAD memberikan taushiyah tentang Ramadlan Bulan Tarbiyah sehingga para warga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh makna menuju manusia yang taqwallah. (rpd)

Exit mobile version