Kebutuhan Ruang Belajar Mendesak, SD Muhammadiyah 3 Surabaya Bangun Gedung Baru

SD Muhammadiyah 3 Surabaya

Kebutuhan Ruang Belajar Mendesak, SD Muhammadiyah 3 Surabaya Bangun Gedung Baru

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Karena kebutuhan mendesak penambahan ruang pembelajaran, SD Muhammadiyah 3 Surabaya membangun gedung sekolah baru dengan ditandai peletakan batu pertama, Selasa (22/03/2022).

Agenda tersebut dihadiri guru, karyawan, dan Komite SD Muhammadiyah 3 Surabaya. Hadir pula perwakilan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat, perwakilan Kelurahan Rangkah, Pengawas SD/MI, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tambaksari, wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya, Kepala TK ABA 3, TK ABA 60, perwakilan SMP Muhammadiyah 13, dan perwakilan Panti asuhan Muhammadiyah Gersikan.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Surabaya, M. Ali Imron, S.Ag. menjelaskan, karena kebutuhan ruangan mendesak dalam waktu dekat yang membutuhkan lima ruangan yaitu ruang kelas 6, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang lab IPA, dan ruang lab komputer, pihak sekolah berinisiatif membangun gedung baru direncanakan lima lantai.

“Untuk tahap awal masih kita bangun tiga lantai dulu, setelah itu berlanjut hingga lima lantai”, papar Ali Imron.

Masih dengan Ali Imron membahkan, sekolah tersebut mempunyai program unggulan yaitu program Tahfidz sesui dengan jargonnya “Sekolah Mujahid Qur’an” yang melingkupi siswa bisa membaca, menghafal, mengajarkan, dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Siswa SD Muhammadiyah 3 Surabaya sudah ada yang hafal 3 juz yaitu juz 28, 29, dan 30. Sedangkan untuk kelas 6 sudah 90 persen lebih yang hafal juz 30.

“Mudah-mudahan warga wilayah Tambaksari dan sekitarnya mengenal SD Muhammadiyah 3 dengan program unggulannya, tidak hanya warga sekitar saja, tetapi juga lebih meluas jangkauannya sampai Mulyorejo, Kenjeran, Bulak Banteng, bahkan Kaliasin”, harap Ali Imron.

Di tempat yang sama, Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, ustadz Ibrahim Bararay M.Pd memaparkan dengan prosesi peletakan batu pertama semoga akan berjalan sampai selesai sesuai dengan target yang sudah disampaikan oleh para pimpinan khususnya ditingkat cabang.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Tambaksari. Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, kami akan selalu mensupport seluruh amal usaha yang terus dan selalu bergerak sehingga Muhammadiyah senantiasa melakukan gerakan dakwah sesuai keinginan bapak-bapak pimpinan pusat, wilayah, daerah, dan seterusnya sehingga Muhammadiyah benar-benar diperhitungkan, juga mempunyai manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara”, terang Ibrahim.

Sementara itu, perwakilan Muspika, Mustofa SH. sangat mengapresiasi dan berterima kasih telah diundang dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah 3 Surabaya.

“Mewakili muspika kami akan selalu mendukung dan membantu baik administrasi dan lain sebagainya. Bersama team kami juga akan sering memantau perkembangan pembangunan di kelurahan rangkah. Mudah-mudahan SD Muhammadiyah 3 Surabaya menjadi pilot project apa yang menjadi visi dan misi sekolah”, harap Mustofa

“Pada prinsipnya semua akan berjalan dengan baik kalau ada komunikasi dan silaturahmi. Muspika akan mendukung penuh pembangunan gedung baru sekolah tersebut”, tutup Mustofa. (Yuda)

Exit mobile version