Marhaban Ya Ramadhan, LSBO Gandeng AMM Surabaya GowesMu V

GowesMu

Marhaban Ya Ramadhan, LSBO Gandeng AMM Surabaya GowesMu V

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bareng PDM dan AMM Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan GowesMu V yang start di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) PDM Kota Surabaya Jl. Wuni No. 9 Surabaya berada dekat Balaikota Pemkot Surabaya, Ahad (20/03/2022).

Agenda rutin GowesMu V kali ini dimulai pukul 06.30 WIB dengan sambutan oleh Ustadz H. Naim, M.Pd. selaku Wakil Ketua PDM Kota Surabaya berpesan bahwa seluruh peserta yang hadir di GowesMu V sekarang harap berhati-hati dan waspada di jalan serta tetap menjaga keselamatan bersepeda di jalan hingga sampai tujuannya. Ikutilah semua rute hingga finish di SD Muhammadiyah 8 Jl. Sutorejo No. 150 Surabaya sekaligus mengikuti rangkaian acara sampai tuntas.

Para peserta yang terdiri dari beberapa pengurus PDM Kota, Majelis PDM Kota Surabaya, AMM Kota Surabaya, PCM se- Kota Surabaya, dan komunitas gowes di Kota Surabaya.

Ketua panitia gowesmu ustadz Edy Susanto, M.Pd yang akrab dipanggil cak Edy Sus menyambut kedatangan semua peserta dengan tetap bermasker, dan penuh antusias yang berujar agar istiqomah menerapkan protokol kesehatan, dan mentaati peraturan lalu lintas selama perjalanan.

Kegiatan GowesMu V ini diikuti 150 peserta dari berbagai usia dan unsur di Persyarikatan Muhammadiyah. Alhamdulillah, telah dijamu oleh tuan rumah yakni SD Muhammadiyah 8 Sutorejo, PCM Mulyorejo, dan AMM Mulyorejo Surabaya.

Cak Edy Sus menegaskan, tujuan GowesMu sebagai agenda rutin bertujuan untuk memperkokoh silaturrahiim antar PCM dan AMM se- Kota Surabaya serta mengingatkan kepada kaum Muslim bahwa bulan suci sebentar lagi datang juga semakin dekat.

“Dengan berolahraga sepeda bareng menjadikan segar dan sehat fisik kita. Akhirnya stamina tubuh selama sebulan beribadah Ramadhan senantiasa fit dan bugar, kita bisa menunaikan kekhusyukan ibadah, meningkatkan iman, dan taqwa. Totalitas beraktivitas di persyarikatan Muhammadiyah, di rumah, kantor, masjid, dan di masyarakat,” ujarnya. (M.S. Suwaiby)

Exit mobile version