MTSF: Tampilkan Kreasi TK ABA Sekaligus Pengenalan SM Corner Surabaya

MTSF

MTSF Tampilkan Kreasi TK ABA Sekaligus Pengenalan SM Corner Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Penampilan murid TK dalam ajang Muhammadiyah Talented Students Festival (MTSF) di halaman gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya (Pusdam), Selasa (22/03/2022).

MTSF (Muhammadiyah Talented Students Festival) merupakan ajang unjuk bakat murid sekolah Muhammadiyah Kota Surabaya khususnya Taman Kanak-Kanak (TK) ABA. Festival unjuk bakat ini diselenggarakan selama enam hari (21-26/03/2022) di depan halaman Suara Muhammadiyah (SM) Corner Surabaya atau Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Wuni No. 9 Surabaya.

Kegiatan yang diikuti oleh 41 TK Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kota Surabaya ini merupakan kerjasama Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), PDM Kota Surabaya, dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya.

Ketua Panitia MTSF 2022, Edy Susanto, S.Pd , M.Pd. dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa tujuan dari festival ini untuk mencari dan menyalurkan bakat minat murid.

“Selain itu, murid sejak dini harus memiliki kegiatan yang positif guna meningkatkan sikap kepercayaan diri dan kerjasama antar teman walaupun dalam masa pandemi,” pungkasnya.

Cak Edy menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh 500 murid TK ABA ini digelar sejak pukul 09.30-11.00 WIB berlangsung selama enam hari. Setiap hari rata-rata ada sepuluh penampilan.

Adapun pemenang festifal ini diambil juara I-III, harapan I-III, dan juara nominasi. Pemenang meraih trofi dan sertifikat.

Edy Susanto juga menjabat sebagai Direktur Suara Muhammadiyan Corner Kota Surabaya ini menegaskan, kegiatan MTSF juga menjadi wahana untuk mengenalkan Suara Muhammadiyah Corner yang sudah berdiri pada 2 Oktober 2021, khususnya kepada kader, warga Muhammadiyah, dan warga Kota Surabaya.

“Dengan adanya SM Corner, warga Muhammadiyah tidak lagi kesulitan dalam belanja berbagai kebutuhan produk Suara Muhammadiyah Pusat. Tidak jauh-jauh pergi belanja ke gedung dakwah PP Muhammadiyah di Yogyakarta atau Jakarta. Di sini tersedia berbagai jenis barang kebutuhan pelajar, guru, dan tenaga kependidikan yaitu buku-buku bacaan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, seragam batik Muhammadiyah, kaos, topi, jaket, baju seragam HW, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, baju AMM/ortom lain, stiker, aksesoris, bendera, serta gambar PP Muhammadiyah.

“Selain itu, SM Corner Surabaya juga menerima pesanan berbagai jenis produk Suara Muhammadiyah Pusat dengan cara online dan offline. (M.S. Suwaiby)

Exit mobile version