Latihan ASPD Tahap Kedua, MIM Kenteng Persiapkan ASPD Utama

MIM Kenteng ASPD

Latihan ASPD Tahap Kedua, MIM Kenteng Persiapkan ASPD Utama

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – MIMUDAKU dapat melaksanakan Lathan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) tahap kedua dengan sukses. Siswa-siswi kelas VI full team mengikuti Latihan ASPD Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan pada Senin-Rabu (21-23/3/2022) di lingkup MIM Kenteng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I.,M.Pd. tetap memberikan motivasi terhadap anak-anak kelas VI dapat sukses dalam latihan ASPD tahap kedua ini. “Alhamdulillah, latihan ASPD tahap kedua ini harus bisa lebih baik dari yang pertama, kegiatan ini sangat penting dan jangan mudah puas dan menyerah dalam berikhtiar bersama menghadapi ujian ASPD utama yang akan datang” jelas Rujito.

Guru kelas VI  Rizco Ardian Saputro merasa bangga dengan anak didiknya dalam latihan ASPD Kabupaten tahap kedua kali ini. “Alhamdulillah, pelaksanaan latihan ASPD tahap kedua ini berjalan sukses dan lancar, dibantu dengan pengawas silang dari SD Negeri Pergiwatu dan SD Muhammadiyah Demangrejo, adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, “ungkap Rizco.

Siswa kami berjumlah 16 anak dan semuanya bisa mengikuti latihan ASPD tahap kedua dengan full tanpa ada yang izin/alpa. Anak-anak dapat mengerjakan setiap soal sesuai dengan waktu yang ditentukan. Terima kasih bapak ibu guru panitia latihan ASPD tahap kedua yang sudah membantu suksesnya kegiatan ini, semoga anak-anak lebih siap untuk ASPD utama yang akan dating,” imbuh Rizco.

Ibu Dian Dwi Wahyuti, S.Pd salah satu pengawas latihan ASPD tahap kedua memberikan apresiasi kepada madrasah, “Anak-anak sukses dan kondusif dalam mengerjakan soal, selain itu penataan tempat/ruang serta persiapan yang sangat matang dan rapi, bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah kami, para guru-guru yang loyalitas dan friendly membuat kami enjoy dalam bertugas, “ungkap Dian.

Salah satu siswa kelas VI Asa Latifahhanum bersyukur bisa mengerjakan semua latihan soal ASPD tahap kedua dengan lancar. “Alhamdulillah saya dan teman-temen bisa menyelesaiakan latihan ASPD, semoga hasilnya lebih baik dari sebelumnya dan lebih siap untuk ASPD utama.” ungkap Asa. (koko)

Exit mobile version