Berprestasi, Mahasiswa UMGO Juara 1 MTQ Kaligrafi 

UMGO

Berprestasi, Mahasiswa UMGO Juara 1 MTQ Kaligrafi

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di berbagai daerah khususnya Kabupaten/kota di Gorontalo pun ikut menyelengarakannya dalam rangka mencari peserta yang bisa menjadi wakilnya di tingkat Provinsi sampai pada tingkat Nasional.

MTQ Gorontalo Utara kali ini diselenggarakan di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kwandang pada 23-25 Maret 2022. Dengan lima jenis lomba, yaitu tilawah, qiro’at, fahmil Qur’an, syarhil Qur’an dan Khat/Kaligrafi.

Salah satu mahasiswa program studi Sastra Arab atas nama Candra Palilati berhasil meraih juara 1 pada MTQ tingkat Kabupaten tersebut yang sebelumnya juga ditingkat kecamatan mendapat peringkat yang sama.

Ketika diwawancara (25/3/2022) menyampaikan rasa senang dengan prestasinya dan sudah menargetkan juara 1.

” Ya, saya sudah menduga juara. Saya pribadi menargetkan untuk mendapatkan juara terbaik 1″ ungkapnya penuh yakin.

Dirinya berharap bahwa akan mampu mempertahankan predikat terbaik tersebut mengingat dirinya setelah ini sudah harus mempersiapkan diri mewakili Gorut ke ajang MTQ Provinsi Gorontalo dengan jenis lomba yang sama.

Walaupun dirinya saat ini mewakili daerahnya namun sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Gorontalo dirinya berharap bisa mendapat dukungan dari pihak kampus, dalam rangka mengembangkan bakatnya dalam bidang Kaligrafi.

“Yang saya paling butuhkan adalah support dari pihak kampus. Terutama bidang seni kaligrafi ini. Karena seni kaligrafi merupakan seni yang sangat jarang diminati, tetapi memiliki potensi yang sangat besar. ” ungkap mahasiswa yang saat ini mengikuti program berasrama itu.

Terakhir dirinya menuturkan bahwa seni kaligrafi ini merupakan syiar Islam yang perlu ditingkatkan pembinaannya di Universitas Muhammadiyah Gorontalo,” tutupnya. (rpd)

Exit mobile version