Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Dauroh Quran di Lembah Sidebudebuk

Dauroh

Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Dauroh Quran di Lembah Sidebudebuk

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat terus mengalami perkembangan yang menggembirakan. Selain fasilitas yang semakin baik, jumlah santri-santriah yang melesat juga banyak program terobosan dilakukan.

Salah satunya adalah program Dauroh Al-Quran. Program Dauroh Quran merupakan salah satu program unggulan pesantren.

Mudir Ponpes Kwalamadi Ramdani Lc menjelaskan, program tersebut adalah:
Dauroh (Karantina) Mengahapal Al-Qur’an selama 2 pekan yang dipusatkan di kawasan lembah Sidebukdebum, Tanah Karo.

Di tahun 2022 program Dauroh sudah berjalan sebanyak empay angkatan.

Angkatan pertama berlangsung awal Januari diikuti sebanyak 20 santri. Angkatan ke 2 pada awal Februari sebanyak 25 santriah. Angkatan ke 3 di awal Maret sebanyak 22 Santri.

Sedanfkan angkatan ke 4 ini keberangkatan 26 Maret 2022 dengan masa dua pekan dengan target hafalan sebanyak 3-5 juz. Program dauroh angkatan ke empat ini diikuti sebanyak 22 santri-santriah.

Ramdani Lc menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah; menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an kepada santri/ah, menumbuhkan kesadaran dalam Menghapal Al-Qur’an, mencetak kader Muhammadiyah yang hafizh/ah Al-Qur’an sebagai upaya menjaga kemurnian Al-Qur’an.

Untuk kegiatan dauroh, 22 santri dibimbing langsung pembimbing santri Ustadz Syawal Fitrah dan pembimbing santriah ustazah Nayla Harlisyah. (Syaifulh)

Exit mobile version