Muhammadiyah Deli Serdang Gelar Baksos dan Donor Darah 

Deli Serdang

Muhammadiyah Deli Serdang Gelar Baksos dan Donor Darah

Tanjung Morawa, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung Morawa sambut Ramadan dengan menggelar bakti sosial untuk masyarakat dhuafa. Bakti Sosial berlangsung Sabtu (26/3) di Mts Muhammadiyah 13 Jalan Medan-Lbk.Pakam Km 18,5, Tanjung Morawa.

Selain memberikan paket bantuan, kegiatan juga dirangkai dengan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang.

︎Hadir pada penyerahan bantuan sosial itu, Ketua PDM Deli Serdang H. Ibnu Hajar S.Sos, Ketua PCM Tanjung Morawa H. Muchlis Muchtar, Pimpinan FKDM dan tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang.

Bantuan sebanyak 100 paket berisi beras, tulur ayam, minyak goreng, gula poutih, teh celup itu mendapat apresiasi dari warga yang menerima. Ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah yang meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang menghadapi kesulitan ekonomi yang sangat parah. ”Apalagi ada bantuan minyak goreng ditengah kondisi stok pasar yang sangat langka dan mahal,” kata penerima.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang, H Ibnu Hajar S. Sos  menjelaskan,  pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian  Muhammadiyah untuk berbagi sesama umat. Pembagian sembako ini adalah wujud dari aksi solidaritas dan peduli umat, setidaknya dapat dimanfaatkan disaat kondisi wabah Covid-19 berlangsung dan melaksanakan puasa Ramadhan. ”

Mudah-mudahan kebutuhan sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Ibnu Hajar. (Syaifulh)

Exit mobile version