‘Aisyiyah Sugio Selenggarakan Sekolah Ideologi Kader

Aisyiyah

‘Aisyiyah Sugio Selenggarakan Sekolah Ideologi Kader

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sugio menyelenggarakan Sekolah Ideologi Kader. Kegiatan ini bertempat di meeting room PAUD Aisyiyah 1 Sugio, Ahad (27/3/2022)

Ketua Panitia Sekolah Ideologi Kader Siti Fatimah menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Ideologi Kader ini diikuti peserta sebanyak 60 orang. Mereka berasal dari Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM dan Ikatan Guru Bushtanul Athfal (IGABA) secabang Sugio.

Lanjut Siti Fatimah materi Sekolah Ideologi Kader ini meliputi Visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Fiqih Al Maun, Dinamika khittah perjuangan Muhammadiyah, dan Aisyiyah gerakan Islam berkemajuan.

“Sebagai nara sumber berasal dari MPK PDM Lamongan, PDA Lamongan, MPK PDA Lamongan dan PCM Sugio,” jelas Siti Fatimah.

Pimpinan Cabang Aisyiyah Dewi Musyawaroh menyampaikan dasar dalam pergerakan adalah dengan cara belajar. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan Sekolah Ideologi Kader.

Karena, lanjut wakil Sekretaris PCA Sugio ini bahwa setiap diri pribadi harus berusaha menjadi guru, baik untuk anak, keluarga bangsa dan agama.

Dewi menjelaskan tujuan pendidikan sekolah kader ini untuk memahamkan ideology Muhammadiyah. Memperkokoh simpatisan, anggota pimpinan dan pegawai AUM.

“Dengan hati dan jiwa kita bergerak dan berjuang untuk Muhammadiyah dan Aisyiyah,” jelasnya

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan Dra Hj Summu Zanarofah, MAg berkesempatan membuka Sekolah Ideologi Kader yang diselenggarakan PCA Sugio.

Menurutnya, Sekolah Ideologi Kader merupakan tholabul ilmi. Paling utama adalah berbakti kepada orang tua, maka Allah Swt akan memudahkan segala urusan kita.

“Termasuk urusan berorganisasi di Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan bershodaqoh waktu, tenaga, jiwa dan raga,” pungkas mantan ASN Kemenag Lamongan ini. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version