‘Tondo Tresno’ Pentasyarufan 43 Anak Yatim

Anak Yatim

‘Tondo Tresno’ Pentasyarufan 43 Anak Yatim

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah telah terselenggaranya pentasyarufan di SD Muhammadiyah Tamantirto kepada 43 anak yatim di TK ABA Godegan, Senin, 28 Maret 2022. Anggotanya yaitu anak yatim, dan dhuafa se- wilayah Forum Kumunikasi Antar Masjid (Forkam) Tamantirto Utara.

“Tujuannya semuanya untuk tondo tresno (tanda cinta) sebagai wujud dari silaturahmi antara guru terhadap wali siswa demikian juga pada anak yatim sebagai wujud keakraban dan silaturahmi antara orang tua, anak dan pengurus ‘Aisyiyah,” tutur Ibu Gita selaku Pembina Pengajian Anak Shaleh.

Menurutnya acara ini bertujuan untuk membina dan mengasuh anak-anak agar menjadi anak yang Shaleh. “Harapannya, semoga selalu ada dana agar bisa melakukan kegiatan untuk membina anak-anak yang yatim dan dhuafa ini menjadi anak yang shaleh,” ungkap Ibu Gita.

Pengajian Anak Shaleh terdiri dari anak asuh yang dibina secara intensif. Pemberian bantuan kali ini juga berkerja sama dengan Logmart dalam rangka meningkatkan semangat untuk menjadi anak yang bermanfaat bagi umat dan bangsa. (rpd)

Exit mobile version