PCM Ilir Timur 1 Gelar Baitul Arqam dan Persiapan Ramadhan

PCM Ilir Timur

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan 1443 H hanya tinggal hitungan hari, bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah dan beramal sholeh.

Berkenaan dengan itu PCM Ilir Timur 1 Palembang menggelar “Baitul Arqam” sekaligus persiapan ramadhan 1443 H bersama seluruh kepala sekolah, guru dan karyawan lingkup AUM se-Ilir timur 1 Palembang.

Kegiatan digelar selama 2 hari 1 malam pada hari Rabu-Kamis, (30-31 Maret 2022) diikuti oleh 250 Peserta guru dan karyawan dari MI Muhammadiyah Sei Baung, SD Muhammadiyah 5, SD Muhammadiyah 6, SD Muhammadiyah 14, SMP Muhammadiyah 2, SMP Muhammaidyah 4 dan SMP Muhammadiyah 10 Palembang.

Ketua PCM Ilir Timur 1 Palembang M. Nawawi, S.IP., MM mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan karyawan yang unggul, islami, dan tangguh.

“Bagi peserta yang memiliki kegiatan dari awal sampai akhir akan mendapatkan hadiah bingkisan dan sembako, jadi harus semangat mengikuti acara ini,” kata Nawawi saat sambutan pembukaan baitul arqam, Rabu (30/3/2022)

Adapun materi kegiatan tentang ibadah dan taharah, motivasi keislaman, kemuhammadiyahan, qiyamul lail, kajian ayat, dan olahraga.

Lanjut Nawawi, Momentum Ramadhan ditengah Pandemi menjadi hikmah sehingga bapak-bapak bisa menjadi imam sholat dirumah dan lebih dekat lagi dengan anggota keluarganya.

Diakhir sambutannya Nawawi berharap agar melalui baitul arqam ini guru dan karyawan semakin kompak dan bekerjasama untuk memajukan Amal Usaha Muhammadiyah.

“bapak ibu guru mari tetap bersatu memajukan sekolahnya sehingga menjadi sekolah yang terbaik di kota Palembang,” harapnya.

Exit mobile version