Milad IMM ke-58 Tasyakuran di Panti Asuhan Muhammadiyah

IMM

Milad IMM ke-58 Tasyakuran di Panti Asuhan Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah H. Ida Taher, Pondok Gede, Bekasi yang dilaksanakan oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga PK IMM FKIP UHAMKA bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi dan sarana berbagi bagi sesama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 1 April 2022.

Kegiatan Silaturami dan Syukuran Milad IMM ke-58 PK IMM FKIP UHAMKA diawali dengan perkenalan dari pembawa acara yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Sutiah selaku Bendahara Umum Pengelola Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah H. Ida Taher. Kemudian kegiatan dilanjut dengan tausiah yang diisi oleh pembicara Ibu Ade Putri Muliya S.Pd.I., M.Pd selaku Dosen AIKA FKIP UHAMKA.

Ibu Ade Putri Muliya S.Pd.I., M.Pd menyampaikan bahwa “kita harus berbakti kepada orangtua, selagi orang tua masih ada layani dengan baik, penuhi kebutuhannya semampu dan sebisa kita sebagai anak, kalau orang tua sudah tidak ada doakan.”

“Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban anak. Anak berbicara dengan lembut, tidak menyinggung perasaan orang tuanya, menuruti perintahnya, dan mendoakan mereka berdua, baik diminta maupun tidak, dan tidak hanya menawarkan bantuan saat membutuhkan. Doa anak shaleh adalah amalan yang tidak pernah putus pahalanya, karena hanya doa anak shaleh yang paling ikhlas,” Tambahnya

Setelah itu kegiatan disambung dengan acara quiz dan games berhadiah. Kegiatan ini pun diakhiri dengan penyerahan uang santunan yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Dukungan dari berbagai pihak turut membantu kelancaran kegiatan ini.

Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah H. Ida Taher pun sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga tali persaudaraan yang telah ada akan semakin erat. Kegiatan bakti sosial tidak hanya menitikberatkan pada donasi materi saja, tetapi juga donasi non materi pun perlu disalurkan pada Panti Asuhan karena bantuan non materi dapat memberi mereka kebahagian dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat dalam menjalani kehidupan. (rpd)

Exit mobile version