Bulan Ramadhan, MIM Kenteng Siapkan Program Unggulan

MIM Kenteng

Bulan Ramadhan, MIM Kenteng Siapkan Program Unggulan

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – MIMUDAKU dalam rangka menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan, MIM Kenteng KP Squad bersama persiapkan beberapa program keagamaan untuk mengisi bulan Ramadhan bersama di Meeting Room Little Tokyo Dlingo Bantul pada Selasa (1/03/2022)

Kepala Madrasah Rujito, S.Pd.I.,M.Pd mengapresiasi tinggi para guru dan tenaga kependidikan yang sudah kompak bersama-sama,”Alhamdulillah para guru dan tenaga kependidikan MIM Kenteng KP bisa kompak dan menyempatkan waktunya bersama untuk mempersiapkan program-program religiusitas dan pendidikan di bulan Ramadhan 1443 H saat ini,”jelas Rujito.

Persiapan ini dilaksanakan mulai dari pra ramadhan, selama bulan ramadhan dan pasca bulan Ramadhan. Salah satu bentuk programnya adalah Program Edukasi Religiusitas bagi seluruh warga MIM Kenteng. Program Edukasi Religiusitas ini terbungkus dalam sebuah kegiatan Pengajian Ahad Pagi setiap minggunya. Teguh Cahyana,S.Pd.I dan Rudiyanto, S.Pd.I selaku guru agama menjadi penanggung jawab program ramadhan ini.

Teguh mengungkapkan salah satu program pada pra ramadhan,” Adapun program kami dalam rangka mengisi pra ramadhan adalah melaksanakan giat gotong royong bersih madrasah sesuai himbuan dari KanKemenagKP pada Jumat (1/4/2022) di lingkungan madrasah, selain itu juga pembagian buku Ramadhan untuk memantau kegiatan anak-anak selama di rumah,” ungkap Teguh.

Rudiyanto juga menginfokan kegiatan selama Ramadhan di ruang kerjanya, “Kegiatan ramadhan diisi dengan PAP yang berkolaborasi dengan Takmir Masjdi Kholid Bin Walid Kenteng, Ikatan Alumni MIM Kenteng, PAUD Kumajaya Kenteng dan juga TK Aba Kenteng dengan menghadirkan para ustadz popular di Kulon Progo” jelas Rudi

“Alhamdulillah pengajian ahad pagi perdana di bulan ramadhan pada Ahad, 3/4/2022 dapat berjalan dengan kondusif dan lancar, warga madrasah dan juga sekitarnya juga ikut memeriahkan pengajaian ahad pagi yang berlangsung, protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan demi kebaikan bersama,”pungkas Rudi (koko)

Exit mobile version