PP Tapak Suci Sambut Perintisan Pimpinan Cabang di Yaman

Tapak Suci

PP Tapak Suci Sambut Perintisan Pimpinan Cabang Istimewa di Yaman

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Sayap dakwah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman kini kembali melebar. Hal ini ditengarai dengan didirikannya organisasi otonom (ortom) Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang berpusat di Mukalla.

PCI Tapak Suci Yaman ini didirikan pada hari Jum‟at, 4 Maret 2022 di kantor Muthmain, Masakin, Mukalla, Hadramaut dan diketuai oleh Abdus Sami, Mahasiswa Universitas ar-Rayyan, Mukalla. Kini Tapak Suci menjadi kegiatan ekstrakulikuler resmi di Markaz Ibnu Abbas Mukalla.

Ketika menggelar latihan umum, banyak khalayak ramai dan warga lokal tertarik dengan Tapak Suci. Hal ini dikarenakan gerakan beladiri Tapak Suci yang tegas, berani, dan berwibawa. Pada akhirnya banyak warga Yaman yang mengikuti latihan Tapak Suci.

Pendirian PCI Tapak Suci Yaman ini telah diketahui oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci, Bapak Afnan Hadikusumo. Ditengah rapat DPD RI beliau masih menyempatkan untuk memberikan konsultasi atas pendirian PCI Tapak Suci Yaman.

Menanggapi hal ini Ketua Umum Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman, Arsyad Arifi berharap kedepannya Tapak Suci makin bersinar di Yaman dan menjadi ladang dakwah serta kaderaisasi bagi Persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua PP Tapak Suci Afnan Hadikusumo mengucapkan Tahniah kepada PCI Muhammadiyah Yaman. “Selamat merintis Tapak Suci, semoga lancar jaya barokah,” ungkapnya. (rpd)

Exit mobile version