PDM Tuban Terima Wakaf Al-Qur’an Suli5

PDM Tuban

PDM Tuban Terima Wakaf Al-Qur’an Suli5

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Geding Dakwah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Nurul Yakin, menerima bantuan wakaf Al-Quran sebanyak 150.

Wakaf atas nama PT. Amanah Sang Surya (ASS), produsen air kemasan Suli5, salah satu Amal Usaha Milik Majelis Ekonomi PDM Tuban tersebut diserahkan secara simbolik oleh Ditektur Utama PT. ASS, Abdul Halim kepada Ketua PDM Tuban, Nurul Yamin. Jum’at (8/4/2022)

“Wakaf Al-Quran di saat momentum Ramadhan ini sangat tepat. Membaca Al-Quran merupakan salah satu ibadah yang pahalanya sangat besar apa lagi di bulan penuh berkah dan rahmah ini,” jelas Nurul Yakin

Menurut dia, dengan berwakaf bisa menambah kadar keimanan yang dimiliki, menambah rasa syukur dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Allah akan membalas apa yang sudah dilakukan, dengan berwakaf tentu Allah akan memberikan kemuliaan baik didunia dan diakhirat. Saat sedang berada dalam kesulitan, in sya Allah akan diberikan kemudahan baik secara fisik atau finansial”ucapnya.

Selain itu kata Nurul Yakin, Allah berjanji sebagaimana yang digambarkan di Al-Qur’an bahwa akan membalas bagi orang-orang yang bertaqwa. Ada banyak ikhtiar yang bisa dilakukan salah satunya dengan wakaf Al-Qur’an.

Sementara itu direktur utama PT. Amanah Sang Surya yang juga ketua Majelis Ekonomi PDM Tuban, Abdul Halim menuturkan, program ini berjalan atas dukungan dari para direksi dan karyawan PT. Aamanah Sang Surya.

Ini adalah tahap pertama, PT. Amanah Sang Surya menyalurkan mushaf. Tentunya tahap pertama ini kata Abdul Halim belum mencukupi, maka kedepannya Majelis Ekonomi akan mencetak lagi mushaf Al Qur’an.

Menurut Abdul Halim, kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan bagi PT. Aamanah Sang Surya memperkenalkan produk dan merek andalan sendiri, karena pada sampul mushaf tertulis PT. Amanah Sang Surya dan Muhammadiyah Tuban.

Abdul Halim berharap, mushaf Al-Quran ini bisa di manfaatkan dengan baik dan dibaca untuk gerakan dakwah serta memacu semangat untuk membaca dan mengkaji Al-Quran. Ini merupakan sebuah gerakan literasi membaca tidak hanya buku saja tetapi juga baca Al-Quran.

“Harapannya dengan gerakan wakaf Al-Qur’an ini tidak hanya pada bulan ramadhan melainkan pada bulan berikutnya akan ada gelar wakaf Qur’an gelombang dua dan bisa menjadi contoh bagi amal usaha lainnya. Semoga dimanfaatkan untuk kegiatan dakwah Muhammadiyah,” ungkapnya.

Selanjutnya, mushaf tersebu akan didistribusikan ke tiap-tiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Tuban yang benar-benar membutuhkan. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version