AMM dan IKEST Muhammadiyah Palembang Bantu Korban Kebakaran

AMM

AMM dan IKEST Muhammadiyah Palembang Bantu Korban Kebakaran

BANYUASIN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Selatan dan Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKEST) Muhammadiyah Palembang menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Lorong Keranga Desa Sungsang 1, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Jumat (08/04/2022).

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana mengatakan bantuan yang diberikan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat korban kebakaran di Desa Sungsang 1. Kepedulian sesama seperti ini merupakan wujud dari humanitas kader Muhammadiyah.

“Pendahulu Muhammadiyah K.H Ahmad Dahlan menjadi tauladan bagi AMM untuk berbagi, utamanya bagi yang membutuhkan. Dari narasi Surah Al-Maun untuk aksi dalam berbuat amal sosial salah satunya membantu masyarakat yang terdampak kebakaran seperti yang terjadi di Desa Sungsang 1, Banyuasin ini”, terang Robi kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Umum PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumsel, Popi Ario Rizki mengatakan harapannya supaya masyarakat Sungsang tetap bersabar terhadap musibah ini.

“Dengan adanya kejadian ini, kita dapat mengambil pelajaran untuk kemudian hari. Kemudian di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari bersama- sama mendekatkan diri kepada Allah dan terus meningkatkan kehati-hatian,” ungkap Ario saat dimintai keterangan media.

Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Selatan dan IKEST Muhammadiyah Palembang sudah melakukan pengalangan dana kebakaran Sungsang 1 sejak hari Ahad tanggal 03 April 2022 sampai pada hari Kamis, 07 April 2022.

Respon AMM tanggap terhadap bencana berangkat dari histori, dan fundamental organisasi ortom Muhammadiyah itu, lahir dari Rahim Muhammadiyah yang gerakannya bercorak pada landasan teologi Al-Maun.

Ketua Umum PW Naisyatul Aisyiyah Sumsel, Isnaini Hafizoh membenarkan AMM merespon kejadian kebakaran Sungsang 1 itu dengan cepat untuk melakukan penggalangan dana bagi yang membutuhkan.

AMM dan IKEST Muhammadiyah Palembang menyerahkan bantuan uang dan pakaian layak pakai secara langsung Kepada Ketua Satgas Korban Kebakaran Desa Sungsang 1, Banyuasin Sumsel.

Dalam hal ini langsung di terima oleh Bapak Salinan selaku Camat Kecamatan Banyuasin II di damping Bapak Kapolsek Sungsang. Penyerahan ini juga turut hadir Beni Arpandi, S.H mewakili Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel. (Penulis: Preli Yulianto).

Exit mobile version