Menumbuhkan Generasi Muda Pemakmur Masjid

Masjid Al-Muttaqin

Menumbuhkan Generasi Muda Pemakmur Masjid

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sebagai upaya memunculkan generasi muda sebagai pemakmur masjid, Takmir Masjid Al-Muttaqin menggelar Upgrading Remaja Masjid (Remas) Al-Muttaqin di pelataran masjid, Sabtu (09/04/2022).

Takmir Masjid Al-Muttaqien sekaligus Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya, M. Yusuf mengundang para remaja disekitar masjid, juga Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) PCM Krembangan untuk berkumpul, bersilaturahmi membahas peran remaja terhadap masjid.

“Kami pihak Takmir ingin memberikan peran yang lebih kepada para remaja terutama warga sekitar untuk memakmurkan masjid”, tandas Yusuf.

Masih dengan Yusuf memaparkan, pihak Takmir akan memberikan apa yang dibutuhkan remaja saat ini, mulai dari WiFi, makanan maupun minuman supaya para remaja merasa nyaman dan betah berada dimasjid.

“Kami mengumpulkan para remaja, juga AMM Krembangan selain membangun sinergi, silaturrahmi, juga urun pendapat bagaimana masjid ini bisa makmur dengan banyaknya pemuda yang aktif kemasjid,” papar Yusuf.

Lanjut Yusuf menerangkan, remaja masjid era milenial yang serba cakap dalam menggunakan teknologi sudah seharusnya dioptimalkan potensinya untuk ikut memakmurkan masjid. Salah satunya ikut aktif menjadi remaja masjid kemudian membuatkan akun sosmed (facebook, youtube, instagram) untuk membantu mensyiarkan kegiatan masjid berbasis digital.

Selain para remaja sekitar, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Krembangan, Ahmad Mujaddid Ramadhan, SH.I,
Ketua PC IPM Krembangan, Dennis Ashar Farezy, terlihat juga Sekretaris PD IPM kota Surabaya, Agung Wahyu Nugroho.

Disela kegiatan tersebut, Ketua PC IPM Krembangan, Dennis Ashar Farezy menyampaikan pentingnya kesolidan dan sinergisitas antara remaja dengan pihak takmir. Untuk sering duduk bersama membahas gagasan kedepan, dan dipenuhinya kebutuhan remaja, sehingga para pemuda disekitar masjid bisa merasa nyaman berada dimasjid. (Yuda Panuluh).

Exit mobile version