Aksi Sosial Anggota Dewan Bersama Rumah Pintar Matahari

Rumah Pintar Matahari

Aksi Sosial Anggota Dewan Bersama Rumah Pintar Matahari

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Salah satu anggota komisi B DPRD kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah menggelar aksi peduli dibulan suci Ramadhan 1443 H dengan membagikan takjil berbuka serta sambako kepada anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya, Ahad (10/04/2022).

Kegiatan tersebut diikuti 20 anak-anak binaan dari selter Kampung 1001 Malam dan selter Kemayoran pada sore hari menjelang berbuka di daerah Krembangan Jaya Selatan Surabaya diawali dengan membaca dan menghafal surat-surat pendek Juz-30 Al-Qur’an yang dipandu pengurus Rumah Pintar Matahari.

Anggota komisi B DPRD kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah menjelaskan, tujuan aksi sosial tersebut untuk berbagi kebahagian dibulan Ramadhan yang penuh berkah agar kita semua mendapat berkah dan sedikit meringankan beban masyarakat ditengah berakhirnya pandemi covid 19.

Dokter Zuhro dalam sambutan singkatnya memotivasi anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari supaya giat belajar. “Nasib ada ditangan kita masing-masing, karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sampai kaum itu merubahnya sendiri. Hal tersebut harus kita maknai bahwa yang menentukan nasib kita ya kita sendiri melalui ikhtiar dan do’a yang kita panjatkan, jadi kita hrs tetap semangat menggapai impian”, papar dr Zuhro.

“Mudah-mudahan anak-anak tetap selalu bersemangat, mempunyai jiwa dan mental yang pantang menyerah, senantiasa istiqomah, rajin, juga disipilin agar kedepannya mereka mampu meraih cita-cita setinggi mungkin”, harap dr Zuhro.

Ditempat yang sama, Kepala Rumah Pintar Matahari, Luki Darmawan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang telah diselenggarakan oleh dr Zuhro dengan berbagi takjil untuk berbuka dan paket sembako kepada anak-anak binaannya yang pastinya sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas donasi sejumlah 3 juta yang diberikan dr Zuhro kepada anak-anak binaan kami, In syaa Allah akan bermanfaat bagi mereka, dan berkah bagi kita semua”, papar Luki. (Yuda Panuluh).

Exit mobile version