Dosen Muhammadiyah Mengajar di USANT Filipina

Dosen Muhammadiyah Mengajar di USANT Filipina

UM METRO, Suara Muhammadiyah – Dua dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mengikuti Virtual International Faculty Exchange dengan University of Saint Anthony (USANT) Filipina yang berlangsung pada tanggal 07 – 08 April 2022. Kedua dosen tersebut adalah Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd sebagai representatif dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Karnila Ali, B.Bus., M.P.A yang mewakili Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Metro.

Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan platform Zoom Meeting. Kedua dosen UM Metro tersebut berkesempatan mengajar mahasiswa USANT Filipina. Sebaliknya dua dosen dari USANT mengajar mahasiswa UM Metro.

Dalam perhelatannya, Karnila mengajar Macroeconomics kepada mahasiswa USANT. Sementara Prof. Theddah D. Nacional, MBA yang merupakan perwakilan FEB USANT mengajar Psychological Pricing Tactics kepada mahasiswa UM Metro.

Karnila menuturkan ada 150 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini. “Sekitar 100 mahasiswa FEB UM Metro mengikuti Perkuliahan Internasional tersebut. Dan 50 mahasiswa USANT yang hadir mengikuti Perkuliahan Macroeconomics yang saya ajar,” ujarnya.

Di sisi lain, Fenny memaparkan ‘English as Foreign Language Teaching in Mitigation’ kepada 43 mahasiswa USANT. “Saya berkesempatan berbagi mengenai English as Foreign Language Teaching in Mitigation kepada 40an mahasiswa dari USANT. Yang menarik adalah antusias mereka luar biasa,” terang Fenny.

Tak lupa dosen PBI ini menghaturkan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam pertukaran dosen ini. “Saya juga berterimakasih dari sekian banyak dosen di FKIP, saya terpilih dan berkesempatan untuk melakukan proogram pertukaran dosen ini, semoga dengan program ini dapat memberi value lebih terhadap UM Metro khususnya terhadap FKIP,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pihak kampus UM Metro dalam membekali mahasiswa agar berwawasan global. Sebelum lulus, setidaknya para mahasiswa memiliki pengalaman mengikuti berbagai kegiatan internasional.

Exit mobile version