Pengajian Ramadhan, ‘Aisyiyah UMP Bagikan Ratusan Sembako

Aisyiyah UMP

Pengajian Ramadhan, ‘Aisyiyah UMP Bagikan Ratusan Sembako

Ranting Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar acara pengajian Ramadhan sekaligus pemberian bingkisan sembako di Aula AK.ANSHORI lt 3 Gedung Rektorat Kamis, (14/4/2022).

Ketua Ranting Aisyiyah UMP Sri Lestari mengatakan kegiatan pemberian bingkisan sembako dibagikan 120 paket sembako dan akan terus berlanjut hingga setelah hari raya idul fitri.

“Ini salah satu gerakan Aisyiyah yang ditujukan untuk kesejahteraan bersama, kalau yang sebelum-sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan itu untuk eksternal UMP, dan sekitar UMP, Ramadhan ini kita sampaikan kepada internal UMP”, jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,sedikitnya 102 paket sembako berisi beras, mie instan, kue kering, sarden dan lainnya.

“Kedepannya kita akan gabung dengan panitia Milad UMP. Setelah hari raya Idul Fitri kami akan mengadakan pembagian sembako, pelayanan Kesehatan, pembagian baju layak pakai untuk yang di luar kampus dan masyarakat sekitar sini,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat diikuti lebih banyak warga Aisyiyah UMP dan bermanfaat bagi sesama.

“Harapannya gerakan gerakan yang dilaksanakan melibatkan lebih banyak lagi warga Aisyiyah UMP dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang lebih luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UMP Drs Ikhsan Mujahid MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan ranting Aisyiyah UMP.

“Kami apresiasi ranting Aisyiyah UMP yang sudah begitu banyak melakukan aktifitas, dan itu semua merupakan wujud dari amal ibadah yang didasari dari perintah Allah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, ini adalah wujud amalan yang memang diperintahkan oleh Allah sebagai bagian dari orang orang yang muttaqin.

“Apa yang dilakukan oleh ibu-ibu Aisyiyah ini sangat luar biasa karena ibu-ibu Aisyiyah UMP sudah sering kali melakukan kegiatan terutama memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, kepada orang lain, dan peduli sosialnya luar biasa,” pungkasnya. (ata/tgr)

Exit mobile version