PC IMM OKU Timur Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

IMM OKU Timur

PC IMM OKU Timur Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

OKUTIM, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah OKU Timur (PC IMM OKUT) resmi dilantik oleh DPD IMM Sumatera Selatan di Aula Smansa Belitang OKU Timur, Sumatera Selatan pada Jumat (15/04/2022).

Pelantikan PC IMM OKU Timur itu, mengusung tema, “Meneguhkan Integritas Bersama Mewujudkan IMM OKU Timur Berkemajuan”. Usai pelantikan juga diadakan pembinaan kader, dan buka puasa bersama dalam memberikan wawasan, arahan penting dalam menjalankan amanah dan juga upaya membangun ukhuwah islamiyah. Dalam pelantikan itu sebagai Ketua Umum PC IMM OKU Timur IMMawan Danil Saputra, dan Sekretaris Umum IMMawati Riska Febriyanti.

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, IMMawan Robiyatul Maulana mengucapkan selamat telah dilantiknya nahkoda PC IMM OKU Timur Periode 2022-2023. Perkaderan merupakan ruhnya IMM, jadi penting kedepannya IMM OKU Timur selenggarakan perkaderan. Utamanya perkaderan Darul Arqam Dasar untuk regenerasi Pimpinan Komisariat selanjutnya.

“Kedepannya PC IMM OKU Timur harus menggelar DAD untuk regenerasi pengurus komisariat, dan diharapkan bisa mengadakan Darul Arqam Madya (DAM) yang sejatinya menjadi syarat utama dalam estapet Pimpinan Cabang kedepannya. Lebih dari pada itu, bisa membawa warna baru dalam pergerakan mahasiswa di OKU Timur,” jelas Robi.

“Semoga PC IMM OKU Timur tidak hanya terlena dengan jas merahnya, tidak terlena dengan penanya, tidak tertidur dengan buku bacaan, tetapi mampu memberikan kotribusi nyata untuk daerah mapun persyarikatan,” tegas Robi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M mengatakan Muhammadiyah maupun IMM yang sebagai ortom merupakan organisasi yang mengedepankan tabayyun sehingga kritisnya insya Allah kompeten terhadap wacan atau isu-isu yang beredar. IMM itu organisasi Islam yang berprilaku akhlakul karimah, moderat. Beliau juga mengucapkan selamat atas dilantiknya nahkoda PC IMM OKU Timur semoga amanah.

“Selamat dilantik PC IMM OKU Timur, selamat menjalankan amanah. Dari OKP maupun organisasi perkumpulan yang ada OKU Timur, mari kita bergandengan tangan, harus berkolaborasi dengan IMM berlomba-lomba dalam kebaikan, menebar kebermanfaatan, sama-sama membangun daerah,” terang Ayahanda Prioyitno.

Kemudian, Didi Franzhardi, M.Pd selaku Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengatakan ucapan selamat dan semangat untuk kader PC IMM OKU Timur yang sudah dilantik. Beliau juga menuturkan semoga kader IMM OKU Timur istiqomah menjalankan amanah, berproses menjadi kader militan.
“Selamat atas pelantikan PC IMM OKU Timur, Semoga amanah dalam menjalankan tugas tambahannya sebagai mahasiswa,” ucap Didi yang juga alumni IMM itu.

Adapun Tamu Undangan yang hadir meliputi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M, Bapak Didi Franzhardi, M.Pd selaku Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Ari Ferdiansyah, S.H., S.y selaku Hakim Pengadilan Agama Martapura OKU Timur, Benny Tenagus, SKM, MM selaku Bawaslu OKU Timur, Bapak Faisal SKM. MM selaku Kesbangpol OKU Timur, Ketua Pengadilan Negeri OKU Hendri Agustian, SH. M.Hum, Ahmad Kabul, S.H., M.H Perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Iman Sulaiman, S.P., M.Si, selaku perwakilan Dinas Pertanian OKUT, Calits Mumbahij Bahi Instruktur Nasional IMM, Robiyatul Maulana selaku Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Agung Rizky selaku Sekretaris Umum DPD IMM Sumsel, Preli Yulianto selaku Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM Sumsel, Narto Kurniawan selaku Bidang Hukum dan HAM DPD IMM Sumsel, ortom Muhammadiyah, dan OKP maupun perkumpulan di lingkungan OKU Timur. (Preli Yulianto)

Exit mobile version