Pengajian Ramadhan Muhammdiyah Sumut Dihadiri Tokoh Nasional, Berikut Jadwalnya

Pengajian Ramadhan Muhammdiyah Sumut

Pengajian Ramadhan Muhammdiyah Sumut Dihadiri Tokoh Nasional

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar Pengajian Ramadhan selama tiga hari, 15-17 April 2022. Pengajian yang dipusatkan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP Muhamamdiyah Prof. Dr. Haedar Nashir MSi, Jumat (15/4) pukul 14.30 Wib.

Pengajian Muhammadiyah Sumut ini menghadirkan beberapa tokoh nasional. Mulai dari Ketua PP Muhammadiyah, Ketua Prof. Dr, Syafiq Mughni, Ketua Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Sekum PP Muhamamdiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Tentu saja kehadiran banyak tokoh nasional menjadi momentum untuk mendapatkan pencerahan dengan berbagai informasi terbaru baik seputar isu internasional, nasional dan Muhammdiyah. Sedangkan isu lokal akan disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara dan ketua PWM Sumut.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP menyampaikan syukur dan apresiasi atas dipercayakannya UMSU menjadi tuan rumah pelaksanaan pengajian Ramadhan 1443 Muhammadiyah Sumatera Utara. Pelaksanaan pengajian akan berlangsung di Auditorium Rektor UMSU, Jalan Muhtar Basri yang baru selesai direnovasi dengan desaign baru yang menjadi simbol kemajuan Muhamamdiyah di Sumatera Utara.

Pengajian Muhammadiyah Sumatera Utara akan selain dihadiri Anggota PWM dan PWA, juga utusan dari Majelis dan Lembaga, kemudian utusan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Sumatera Utara.

Materi Pengajian

Diinformasikan bahwa pembukaan pengajian akan berlangsung, Jumat (15/4) pukul 14.30 Wib oleh Ketua Umum PP Muhamamdiyah Prof. Dr. Haedah Nashir yang diawali dengan ucapan selamat datang oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP dan kata sambutan oleh Ketua PWM Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA.

Untuk materi pengajian, Sesi I pukul 16.30 sd. 18.00 Wib diisi Prof. Dr. Syafiq Mughni dengan tema : Religiusitas yang Mencerahkan dalam Ajaran Islam: Perspektif Normativitas dan Historitas”

Sesi II berlangsung pukul 20.00 – 21.30 diisi oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP dengan tema : Mengembangkan religiusitas Islami yang Mencerahkan dalam Lembaga Pendidikan di Era Disrupsi”

Sesi III berlangsung pukul 21.30 – 23.00 diisi oleh Drs. Marpuji Ali MSi dengan tema : Sukses Muktamar Muhamamdiyah.

Sesi IV, Sabtu (16/4) pukul 08.00 – 09.45, diisi oleh Sekum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti M.Ed dengan tema : Mengembangkan Religiusitas Ihsan dalam Masyarakat Majemuk di Era Disrupsi

Sesi V, pukul 10.00 -12.00, diisi Ketua PWM Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA dengan tema : Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara di Era Disrupsi.

Sesi VI, pukul 14.00 – 15.30, diisi oleh Gubernur Sumatea Utara, Edy Rahmayadi dengan tema : Peluang dan tantangan Menuju Sumatera Utara Bermartabat di Era Disrupsi.

Sesi VII, pukul 16.30 -18.00 diisini oleh Panitia Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara

Sesi VIII, pukul 20.00 – 21.30 diisi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dengan tema : Peran ormas Islam dalam Pembangunan Menuju Sumatera Utara Bermartabat di Era Disrupsi.

Sesi IX, pukul 21.45- 22.15, Dialog Pimpinan Wilayah Sumatera Utara dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumatera Utara.

Kunjungan ke OIF UMSU

Pada pengajian Muhammadiyah Sumatera Utara, peserta akan dijak melihat berbagai fasilitas Universiatas Muhamamdiyah Sumatera Utara salah satunya adalah fasilitas Observatorium Ilmu Falak, di Lantai 7, Gedung Pascasarjana UMSU di Jalan Denai Medan. (Syaifulh)

Exit mobile version