Antusias dan Bangga Bisa Ikut Darul Arqam SDM Limas

SDM Limas

Antusias dan Bangga Bisa Ikut Darul Arqam SDM Limas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Darul Arqam SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM LIMAS) sekolah inspiratif edisi kelas 1 dan 2, Rabu-Kamis, 13-14 April 2022, dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

Mationo MA memberikan semangat kepada seluruh peserta,”anak-anakku semua kita harus tetap semangat, materi yang sudah disampaikan oleh Ustad Dan Ustadzah harus tetap diingat dan dipraktekkan baik itu Aqidah, Ibadah maupun hafalan surat, hadits dan do’a… Oke,”ajak wakil kepala sekolah bagian Humas, Ismuba dan Sarpras ini saat acara penutupan.

Sambil memberikan semangat saat acara penutupan. Mationo mengajak seluruh peserta berdiri, jika Ustad ucapkan kelas 1 dan 2, silahkan anak-anak ucapkan,”is the best! sambil kepalkan tangan,”tutur Yono, panggilan akrabnya.

Anak-anakpun diajak berdiri semua, kemudian Yono ucapkan kelas 1 dan 2,”is the best”seluruh peserta menjawab dengan tepuk tangan yang meriah. Disamping itu, Yono juga mengajak menirukan apa yang diucapkan,”saya siap dengan ikhlas,” anak-anakpun menirukan dengan serentak,”saya siap dengan ikhlas,” lanjut Yono,”hormat dan patuh pada orang tua dan guru,” seluruh peserta pun ikut menirukan dengan kalimat yang sama hingga selesai.

Sebelum kegiatan Darul Arqam kelas 1 dan 2 ditutup, sesuai dengan agenda kegiatan, ada agenda kuis rangking 1 LIMA (Limas Islamic Award), pertanyaan terkait dengan materi yang sudah disampaikan selama Darul Arqam berlangsung.

Royyanatul Habibah S.Pd.I sebagai pembawa acara kuis rangking 1 mengajak kepada seluruh peserta menyiapkan selembar kertas dan pensil di ruang aula masjid At Taqwa SD Muhammadiyah 15 Surabaya.

Seluruh peserta pun siap, duduk yang rapi dan mendengarkan soal yang dibacakan Roy panggilan akrabnya,”pertanyaan yang pertama, sholat fardhu yg dilaksanakan pada jam 04.00 pagi disebut dengan sholat…..” Tegasnya sambil memperhatikan peserta menjawab dibantu Ustad dan Ustadzah yang ada di aula masjid At Taqwa.

Semua peserta kuis menulis jawaban nya, diberikan waktu 2 menit, kemudian Roy menutup menjawab dengan hitungan 3,2,1. Silahkan Ustad Ustadzah yang lain ikut cek jawabannya. Jika benar, peserta tetap berada di tempat, jika salah silahkan pindah di belakang.

Dilanjutkan bacakan pertanyaan soal kedua, tiga sampai sepuluh soal. Alhamdulillah kuis berjalan 30 menit sudah terpilih 10 peserta yang jawabannya benar dan ada satu peserta yang terbaik, dengan kriteria anaknya saat mengikuti kuis rangking 1 mendengarkan pertanyaan dengan baik dan saat menjawab selalu tenang dan tidak terburu-buru.

Mikayla Queena Kayyisa siswi kelas 2 Tulip, menjadi peserta terbaik dan juara 1 kuis rangking 1, siswi yang punya cita-cita ingin menjadi guru ini menuturkan,”sebelum saya ikut kegiatan Darul Arqam di sekolah, saya sudah menyiapkan perlengkpan yang akan digunakan dalam kegiatan Darul Arqam dan juga persiapan fisik biar tidak cepat lelah,”celotehnya, saat dijumpai setelah menerima hadiah dari sekolah.

Mikayla, panggilan akrabnya, tetap semangat meskipun sedang berpuasa dan antusias dalam mngikuti kuis di Darul Arqam ini,”saya sangat senang dan bangga sekali mengikuti kegiatan ini, semoga bisa istiqomah dalam menerapkan ilmu yang bermanfaat yang sudah kita peroleh di Darul Arqam SD Muhammadiyah 15 Surabaya,”sambungnya, sambil tersenyum bangga menjadi peserta terbaik. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version