Gelar Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah AMM Mandiraja

AMM Mandiraja

Gelar Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah AMM Mandiraja

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah – Ada yang beda dengan bulan ramadhan tahun ini di Mandiraja, dimana para aktivis kader Angkatan Muda Muhammadiyah Mandiraja menggelar kegiatan yang bertajuk Gebyar Ramadhan 1443 H. Meskipun Pandemi Covid 19 belum berakhir, tidak menyurutkan niat aktivis kader Angkatan Muda Muhammadiyah Mandiraja, Daerah Banjarnegara, Jawa Tengah, untuk saling berbagi melakukan kegiatan Social Actions / Bagi Takjil di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini. (17/04/2022).

Tak tanggung – tanggung, pada hari ini Sabtu (17/04/2022) sore hari, 1.000 paket takjil yang terdiri dari minuman segar, Aneka Kolak dan lainnya serta makanan dibagikan kepada masyarakat yang akan berbuka puasa di seputaran jalan Terminal Mandiraja dan komplek Masjid At Taqwa mandiraja yang melintas.

Semangat umat muslim menggema dan saling Fastabiqul Khairat berlomba-lomba dalam kebaikan mulai dari awal hingga akhir ramadhan baik berupa ibadah yang sifatnya mahdlah (hablum minallah) ataupun muamalah (hablum minannas).

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Cabang Mandiraja Urip Setiyo Budi, S.Pd mengatakan, kegiatan social actions pembagian takjil merupakan wujud kepedulian aktivis kader Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Mandiraja dimasa pemulihan perekonomian pandemi covid 19 kepada masyarakat yang berpuasa yang berada di Mandiraja maupun mereka yang melakukan perjalanan darat melewati lokasi tersebut.

“Bagi – bagi takjil ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, ini juga merupakan sarana silaturahmi kita dengan masyarakat. Dengan bersama – sama menyisihkan rizki dari donasi yang diberikan oleh masyarakat, lembaga maupun sumber lainnya yang diberikan baik berupa makanan siap saji seperti Takjil, Nasi Kotak dan lainnya kemudian setelah terkumpul kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan maupun musyafir menjelang berbuka puasa,” terangnya.

GEBYAR RAMADHAN “Gelar Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah” (Sosial Actions / Bagi Takjil) Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari KOKAM Raja Perkasa Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Mandiraja, Pimpinan Cabang Nasyiyatul Aisyiyah Mandiraja dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting MTs.

Muhammadiyah Mandiraja kerja bareng LAZISMU Mandiraja, BTM Banjarnegara Kantos Kas Mandiraja, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, Klinik PKU Muhammadiyah Merden dan Takmir Masjid At Taqwa Mandiraja serta support sepenuhnya dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Mandiraja.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama bulan ramadhan di tahun ini. Menurutnya Sosial Actions / Bagi Takjil telah menghadirkan suasana berbeda, bentuk kepedulian terhadap sesama serta mengajarkan kita untuk berbagi di bulan suci ini”. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlangsung rutin”, pungkasnya.

Bulan Ramadhan telah mengajarkan kita arti penting berbagi di kala sempit maupun lebih, di saat senang maupun sedih. Namun hanya manusia yang dipandaikan Allah saja yang mampu menikmati ramadhan dengan penuh hikmat. Semoga bulan suci ini semakin mencerahkan kita Kader Angkatan Muda Muhammadiyah dan segenap Keluarga Besar Muhammadiyah Mandiraja. Dan kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan di tahun berikutnya. (rpd)

Exit mobile version