Semarakkan Idulfitrimu, Pemesanan Zakat Fitri bersama Bulogmu – Logmart

Zakat Fitri

Semarakkan Idulfitrimu, Pemesanan Zakat Fitri bersama Bulogmu – Logmart

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Hari demi hari Ramadan akan berlalu. Saat itu, kita akan melepas kepergian Ramadan. Dan akan menyambut kedatangan bulan Syawal, yang tenar di kalangan Muslimin sebagai Hari Raya Idulfitri. Idulfitri sebagai hari berbuka puasa setelah sebulan lamanya kita menahan diri dari makan, minum, hubungan suami-istri, dan pembatal puasa lainnya sejak terbit fajar hingga menyingsingnya matahari dengan niat mengharap ridha Ilahi.

Mengakhiri Ramadan, setiap kaum Muslimin wajib melakukan zakat fitri yang berfungsi sebagai mensucikan jiwa orang yang berpuasa dan untuk dinikmati orang yang berhak menerima zakat itu sendiri yakni kaum fakir miskin. Zakat fitri yang dibayarkan berupa makanan pokok (beras) dengan kadar 1 Sha’ (±2.5kg) atau uang seharga kadaar makanan pokok tersebut.

Biasanya semarak Idulfitri terpancar dari kalangan keluarga yang melakukan pengembaraan ke kampung halaman (mudik). Dan di sini hal yang terlukiskan banyak kalangan masyarakat yang berlomba-lomba mencari parcel untuk menyambut dan menyemarakan hari raya kemenangan ini.

Pemesanan Zakat Fitri bersama Bulogmu – Logmart

Oleh karenanya, Suara Muhammadiyah melalui LOG-Mart atau BulogMu telah siap melayani kaum Muslimin, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah dalam memenuhi hal tersebut di atas.

LOG-Mart merupakan salah satu unit usaha PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah

dalam bidang usaha ritel. Kelahiran LOG-Mart tidak terlepas dari BulogMu, oleh karenanya

penamaan brand BulogMu Mart kemudian disingkat menjadi nama LOG-Mart.

Nama ini dibuat secara umum tidak menggunakan nama langsung Muhammadiyah namun dengan

singkatan, agar LOG-Mart ini bisa menyasar ke semua lapisan masyarakat. Bisnis minimarket ini berbasis jaringan antar jamaah, khususnya jamaah di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, baik kader maupun simpatisannya yang dikelola secara professional dan modern. LOG-Mart hadir di momentum wabah pandemi ini, diharapkan turut memberikan sumbangsih bagi kemandirian ekonomi umat di daerah.

Dan sampai saat ini, yang telah berpartisipasi meliputi dari Kampus Universitas Aisyiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah, Purbalingga, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kebumen, Panti Asuhan Yatim Ngabean, Pimpinan Ranting Nogotirto.

Kini, giliran Anda untuk berbelanja di LOG-Mart.

Yuk, percayakan dengan kami dengan berbelanja di Logmart Suara Muhammadiyah

Kami akan terus berusaha menghadirkan produk terbaik dan berkualitas tinggi untuk Anda (Cris)

Exit mobile version