Bangun Gedung Baru, RS Muhammadiyah Tuban Siap Jadi Rujukan Utama

rs muhammadiyah tuban

Bangun Gedung Baru, RS Muhammadiyah Tuban Siap Jadi Rujukan Utama

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Demi meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, RS Muhammadiyah Tuban akan membangun gedung baru yang letaknya di sebelah utara gedung yang lama.

Hal ini disampaikan dr. Novit Nurul Fitriana, dokter IGD RS Muhammadiyah Tuban saat hadir pada safari Ramadhan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban di PCM Bangilan dan Singgahan. Senin (18/4/2022).

“Dalam waktu dekat, kita akan membangun gedung 4 lantai. Letaknya di belakang gedung rumah sakit sebelah utara,” tutur Novit.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah yang ada di kabupaten Tuban agar pembangunan berjalan dengan lancar. Salah satu bentuk dukungannya adalah menjadikan RSM Tuban sebagai rujukan pertama jika berobat.

Dalam kesempatan tersebut, Novit menjelaskan fasilitas pelayanan yang ada di RS Muhammadiyah Tuban, di antaranya, poli IGD yang buka 24 jam, poli umum yang dibuka Senin sampai Sabtu, poli KIA, Poli Gusi dan poli lainnya.

“Yang baru ada poli rawat luka, poli spesialis juga tetap ada, dan yang terbaru poli kandungan yang memiliki USG 4 dimensi, jadi bisa melihat wajah bayi dalam kandungan,”jelasnya.

Lanjuta dia, selain USG 4 dimnesi, di poli kandingan juga ada merode melahirkan secara eracs, yaitu metode operasi caesar dengan pendekatan khusus perawatan untuk mengoptimalkan kesehatan ibu, sebelum, selama, dan setelah menjalani operasi caesar.

Tujuannya, agar mobilitas dan proses penyembuhan atau recovery persalinan dapat dipercepat. Yakni, sekitar dua jam pasca operasi caesar dengan nyeri yang minimal, agar proses pemulihan berjalan semulus mungkin.

“Metode terbaru ini, setelah sang ibu itu melahirkan bisa langsung berjalan normal seperti biasa,”tandasnya.

Dengan metode eracs ini juga, dokter anastesi memberikan kombinasi obat nyeri yang aman bagi sang ibu dan bayinya, sehingga diharapkan mobilisasi lebih dini dilakukan dan ibu bisa segera pulang ke rumah bersama buah hati tercinta.

Bila saat ini ibu yang sedang mengandung dan ingin melahirkan dengan metode eracs, sebaiknya segera konsultasikan terlebih dahulu terkait metode persalinan yang tepat kepada dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban.

Pada Safarai Ramadhan kali ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban melalui Lazismu, memberikan bingkisan Ramadhan sebanyak 100 paket kepada kaum dhu’afa di kecamatan Bangilan dan Singgahan. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version