Silaturahmi Kebangsaan Zulkifli Hasan bersama PDM Sleman

PDM Sleman

Silaturahmi Kebangsaan Zulkifli Hasan bersama PDM Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangkaian agenda berkunjung dan berdialog dengan Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-DIY, Wakil Ketua MPR RI yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum PAN, Dr (HC) H Zulkifli Hasan, SE., MM pada Senin, 18 April 2022 mengadakan silaturahmi bersama jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman bertempat di Masjid Asy-Syifa PDM Sleman Sawahan, Pandowoharjo, Sleman.

Acara dimulai dengan melaksanakan ibadah salat Isyak dan tarawih, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan berdialog bersama. Tujuannya untuk berdiskusi soal pentingnya politik perjuangan dakwah Muhammadiyah.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PDM Sleman, H Harjaka, SPd., MA, Sekretaris PDM Sleman, Achmad Afandi, Sag., MSi, Mantan Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo, MSi, jajaran PDA Sleman, pengurus DPD PAN Sleman yang diketuai dr Raudi Akmal dan Sekretaris Inoki Azmi P, Sag, beserta DPC dan anggota fraksi PAN Sleman.

Dalam sambutannya H. Harjaka selaku Ketua PDM Sleman menyambut dengan penuh semangat kedatangan Wakil Ketua MPR RI yang sekaligus Ketua Umum PAN. “Selamat datang  dan berterima kasih atas silaturahmi DPP PAN, DPW dan DPD. Semoga membawa manfaat yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Masjid As Syifa diharapkan selesai  Oktober 2022 sebelum pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah 2022, sedangkan PKU Muhammadiyah Sleman direncanakan menghabiskan biaya Rp. 30 M dengan back up penuh dari RS PKU Gamping.

Zulkifli Hasan dalam diskusi  menyampaikan bahwa  kesejarahan PAN tidak bisa dilepaskan dari Takmir Muhammadiyah Semarang. “Hubungan baik PAN dan Muhammadiyah harus selalu dijaga. PAN adalah jalan tengah, dengan dasar Pancasila berlandaskan moral agama untuk kemaslahatan sekalian alam. PAN yakin bahwa jalan tengah adalah jalan yang terbaik, inklusif terbuka bertujuan untuk kemajuan bangsa Indonesia yang  diyakini akan semakin stabil, karena merangkul semuanya, dari berbagai kalangan, golongan tanpa perbedaan,” tandasnya saat berdialog bersama.

Dalam silaturahmi tersebut juga mengemuka masalah kebangsaan, politik maupun aspirasi, pesan dan kesan dari segenap keluarga besar PDM Sleman. (Arief)

Exit mobile version