UMGO Serahkan Empat Penghargaan Program Berasrama

UMGO

UMGO Serahkan Empat Penghargaan Program Berasrama

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Acara buka puasa mahasiswa Program Pembinaan Kepribadian dan Karakter Mahasiswa Baru (PPKKMB) Program Berasrama Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) terlihat tidak seperti biasanya. Agenda yang diselenggarakan pada Senin, (18/4/22) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib tersebut lebih ramai daripada hari-hari sebelumnya.

Gedung besar milik kampus Unggul Berkemajuan tersebut mulai ramai dipenuhi mahasiswa program berasrama baik angkatan pertama yang sudah menjadi alumni maupun angkatan kedua yang sementara berjalan dalam rangka buka puasa bersama pimpinan dan Civitas Akademika

“Agenda hari ini selain buka puasa bersama, ada tiga rangkaian acara sekaligus yaitu pengajian Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK), presentasi mahasiswa berasrama dalam prestasinya berhasil menulis 3 buah karya Novel dan sudah masuk gramedia dan penyerahan sertifikat PPKKMB gelombang pertama oleh pak Rektor” ujar Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Adapun Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M. Pd, dalam sambutannya mengaku senang bisa melihat anak-anak asrama baik gelombang satu maupun dua bisa hadir dalam agenda buka puasa tersebut.

“Saya dari tadi melihat semua, sangat bahagia menyaksikan kalian semua berada didalam ruangan ini” ungkapnya

“Kegembiraan itu yang pertama, bahwa anda adalah generasi-generasi islam yang bisa menjadi kebanggaan negara, kebanggaan orang tua dan masyarakat. Yang kedua adalah mahasiswa yang punya kekuatan intelektual yang bagus, iman yang kuat dan akhlak kepribadian yang baik” ujarnya lebih lanjut.

Dirinya menambahkan bahwa para mahasiswa inilah yang akan menjadi ikon kampus kedepan. Sehingga dirinya berharap bahwa para mahasiswa ikut aktif mensosialisasikan kampus pencerahan. Dirinya berharap para mahasiswa mampu menjaring mahasiswa sebanyak mungkin dengan berbagi pengalaman yang baik di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Terakhir, mari adik-adik sekalian jadikan kegiatan program berasrama ini sebagai dasar pondasi untuk menuju prestasi-prestasi gemilang atau prestisius dimasa yang akan datang.” pesan Guru Besar Manajemen Pendidikan tersebut.

Selanjutnya dirinya menyerahkan secara simbolis 4 penghargaan dalam bentuk sertifikat kepada peserta PPKKMB Gelombang pertama. Yaitu sertifikat Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA), Program Pembinaan Kepribadian Karakter Mahasiswa Baru (PPKKMB), Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Sertifikat partisipasi mahasiswa dalam kegiatan besar kampus.

Acara ini juga sempat diawali dengan pengajian AIK oleh Dr. H. Arfan Tilome, S.Ag, MH. presentasi salah satu mahasiswa berasrama yang berhasil menulis tiga novel. Dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, para Dekan, Kaprodi dan Dosen di Lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Exit mobile version