BTM Mulia Babat Teguhkan Ideologi Muhammadiyah

BTM Mulia Babat Teguhkan Ideologi Muhammadiyah

BTM Mulia Babat Teguhkan Ideologi Muhammadiyah

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 27 orang karyawan BTM (Baitul Tanwil Muhammadiyah) Mulia Cabang Babat mengikuti Baitul Arqom. Kegiatan ini bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Babat Jumat – Sabtu (15-16/4/2022)

Kegiatan Baitul Arqom AUM Ekonomi ini dikelola oleh Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat. Tema yang diusung adalah “Penguatan Ideologi Muhammadiyah untuk Amal Usaha Muhammadiyah Babat Berkemajuan”.

BTM Mulia Babat memiliki beberapa kantor cabang. Peserta Baitul Arqom sebanyak 27 peserta tersebut diikuti dari Kantor Pusat Babat 17 peserta, Cabang Sekaran 4 peserta, Cabang Pangkatrejo 3 peserta, Cabang Paciran 3 peserta.

Direktur BTM Mulia Babat H Ahmad Arif Rahman Saidi SE MHES mengapresiasi kinerja Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Muhammadiyah Cabang Babat yang berkenan mengelola kegiatan pelatihan ini.

Menurutnya, bekerja di BTM Mulia ini agar diniatkan sebagai ibadah. Alhamdulillah BTM Mulia sampai saat ini telah memberikan manfaat untuk persyarikatan.

Nurul Huda berpesan untuk peserta ikutilah kegiatan ini dengan serius, dan saya mempercayakan kepada MPK untuk mengatur jalannya acara ini.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat Drs H Abdul Ghoffar MM menyambut baik atas terselenggaranya Baitul Arqom karyawan BTM Mulia yang pertama kalinya ini.

“Program seperti BTM Mulia ini agar bisa ditiru oleh Amal Usaha Muhammadiyah lainnya,” harapnya

Abdul Ghoffar mengingatkan bila bekerjanya karyawan BTM Mulia berhadapan langsung dengan masyarakat. Sedangkan karyawan BTM Mulia adalah bagian AUM, untuk itu karyawan BTM Mulia itu di lapangan akan menjadi representasi dari Muhammadiyah.

Lanjutnya, untuk itu para karyawan BTM Mulia harus mempunyai ideologi Muhammadiyah yang kuat. Berakhlak mulia dan bekerja dengan penuh keikhlasan. Karena Muhammadiyah membimbing karyawan AUM nya menjadi orang yang baik

Untuk itu, para peserta mohon disiapkan mentalnya untuk mengikuti Baitul Arqom secara maksimal. Mengikuti kegiatan dari awal sampai tuntas. Selanjutnya melaksanakan RTL Baitul Arqom dengan sebaik baiknya

“Dengan mengikuti Baitul Arqom ini ambillah manfaatnya. Galilah ilmu sebanyak banyaknya,” pungkas anggota Dikdasmen PDM Lamongan ini.

Nara sumber Baitul Arqom ini terdiri dari Drs H Abdul Ghoffar MM ketua PCM Babat, Drs H Mutholib Sukandar Wakil Ketua PDM Lamongan, Fathul Mufit ST Sekretaris Majelis Ekonomi PWM Jatim, M Khusnul Khuluk SE BSI Babat, Fathurrahim Syuhadi SE MM Ketua MPK PDM Lamongan, Amrozi Mufida MPK PDM Lamongan, Ainur Rofik SE MPK PDM Lamongan, Drs H Luthfi MPd Majelis Dikdasmen PDM Lamongan, Yusup Ismail SPd dan Aminulloh F Roziqi SPd MPK PCM Babat

Ketua MPK PCM Babat Yusup Ismail SPd menjelaskan pelaksanaan Baitul Arqom ini sudah sesuai dengan juklak Sistem Perkaderan Muhammadiyah yang diterbitkan oleh MPK PP Muhammadiyah. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version