Berbagi Kebahagiaan di LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban

LKSA Tunas Melati

Berbagi Kebahagiaan di LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, Persatuan Isteri karyawan-karyawati (PIKK) Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenence (UBJOM) PLTU Tanjung Awar-awar Tuban menggelar buka puasa bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Muhammadiyah Tuban.

Kegiatan buka puasa bersama itu diadakan di masjid Al-Ichsan yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 52 Tuban, Jawa Timur, Kamis (21/4/2022).

Dalam kesempatan ini juga diberikan santunan untuk anak-anak yatim dhuafa yang menjadi anak asuh di LKSA tersebut. Hal ini ditujukan sebagai implementasi kepedulian persatuan isteri karyawan dan karyawati PLTU Tuban terhadap sesama.

Acara buka bersama tersebut semakin semarak dengan adanya game berupa hafalan surat-surat pendek. Bagi yang berhasil menghapal surat dari Al-Qur’an yang ditentukan oleh penguji, diberi hadiah.

Noeke selaku perwakilan dari Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenence dalam sambutan mengatakan, buka puasa dilakukan sebagai bentuk syukur sekaligus wujud komitmen untuk hadir di tengah masyarakat.

Dia juga berterimakasih kepada pengurus LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban yang telah memberi kesempatan untuk bisa bersilaturahim sekaligus berbagi kebahagiaan.

“Melalui buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini kami berharap bisa memberikan manfaat terbaik untuk anak-anak,” harapnya

“Semoga silaturahim tidak terputus sampai di sini tetapi terus berkelanjutan dan bisa membawa keberkahan kepad kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Aris selaku pengasuh LKSA Tunas Melati menuturkan, anak-anak asuh di LKSA ini, berusia SD sampai perguruan tinggi. Namun yang usia SD masih tinggal bersama orang tuanya atau non asrama sedangkan yang SMP sampai perguruan tinggi tinggal di Asrama.

“Yang berasrama wajib mengikuti semua kegiatan yang ada di sini, untuk sekolah jarak tempuhnya sekitar tiga kilo,” tuturnya.

Senada dengan Noeke, Aris juga berharap bisa bersilaturahim dengan perkumpulan PIKK di lain waktu.

Di kesempatan yang sama, Ketua LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Putra, Edi Utomo menyampaikan terimakasih kepada Persatuan Isteri karywan-karyawati (PIKK) Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenence (UBJOM) PLTU Tanjung Awar-awar Tuban yang telah bersilatirahim ke lembaga yang dipimpinnya.

“Ucapan terimakasih kepada semua stake holder di Tuban terkhusus ibu-ibu dari PIKK yang telah ikut membersemai LKSA Tunas Melati Muhammadiyah Tuban,” ucapnya

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin menerima dan menyalurkan amanah yang diberikan dengan transparan dan akuntabel sesuai amanah para aghniya,”tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, Edi Utomo menyerahkan cendera mata kepada Persatuan Isteri karywan-karyawati (PIKK) Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenence (UBJOM) PLTU Tanjung Awar-awar Tuban. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version