Launching Buku ‘Menantang Jalan Terjal’ dan Muhiba Ramadhan Camp 

Muhiba

Launching Buku ‘Menantang Jalan Terjal’ dan Muhiba Ramadhan Camp

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba (SMA Muhammadiyah 1 Babat) menyelenggarakan Muhiba Ramadhan Camp (MRC). Kegiatan ini bertempat di Ranting Patihan Babat yang diselenggarakan selama empat hari, (13-16/4/2022)

Pada pembukaan Muhiba Ramadhan Camp diselenggarakan juga Launching Buku Menantang Jalan Terjal karya Jessy Nora Sandy aktifis Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba kelas XI. Buku karya Jessy ini merupakan buku yang kedua setelah buku pertamanya yakni Langkah Hatiku Harus Lebih Baik.

Jessy Nora Sandy menceritakan proses kreatif menulis buku ini dimulai sejak awal tahun 2021 dan diterbitkan pada awal tahun 2022.

Lanjut gadis kelahiran Bojonegoro 26 Mei 2005, Ia merasa sangat bersyukur atas terbitnya buku keduanya ini. Karena ia yakin suatu hari dimasa depan ketika ia menemukan buku ini di sudut laci kamar pasti ada kebanggaan yang tak terdefinisikan.

Buku Menantang Jalan Terjal karya aktifis IPM ini mengisahkan kisah inspiratif, lika-liku kisah yang pernah Jessy lalui. Rintangan yang ia hadapi dan hikmah-hikmah yang didapati kemudian dikemas menjadi tulisan dan terbitlah sebuah buku ini.

“Harapan saya semoga buku ini dapat menginspirasi para pembaca dan memotivasi teman teman untuk terus berkarya, mumpung kita masih berjalan di usia muda,” ungkap juara 1 Lomba Baca Puisi Dekan Cup 22 oleh BEM FKIP UM Surabaya ini

Sementara itu, Ketua IPM Ranting SMA Muhiba Ghilman Swarna Dwipa mengatakan bahwa Muhiba Ramadhan Camp merupakan kegiatan bermukim yang dilakukan Pimpinan Ranting IPM selama empat hari. Tahun lalu dilaksanakan di desa Moropelang dan tahun ini dilaksanakan di desa Patihan. Ini memasuki tahun kedua

Kegiatan Muhiba Ramadhan Camp pembukaannya dilaksanakan di masjid Darussalam Patihan dengan dihadiri PC IPM Babat, Kepala Desa Patihan Hasan Siswanto, Kepala SMA Muhiba beserta wakilnya, Guru SMA Muhiba, PRM Patihan dan tokoh masyarakat serta PRM secabang Babat

“Muhiba Ramadhan Camp yang diselenggarakan selama empat hari ini dibuka oleh Fathurrahim Syuhadi Wakil Ketua PCM Babat. Sedangkan penutupannya dilakukan Nurul Huda Wakil Kepala bidang Humas SMA Muhiba,” jelas siswa kelas XI IPA ini

Kepala SMA Muhiba Agus Al Chusairi SPd mengatakan SMA Muhiba sebagai salah satu sekolah excellent Muhammadiyah Jawa Timur, dengan bahagia dan bangga SMA Muhiba mengadakan kegiatan unggulan selama Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pada Kegiatan ini, jelas Agus Al Chusairi Muhiba Ramadhan Camp merupakan ajang berlatih para Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba untuk berdakwah di masyarakat. Aktivis IPM berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat, Lembaga pendidikan setempat (MIM, SMPM, dan Taman Pendidikan Al-Quran)

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih menghidupkan bulan Ramadhan. Adapun kegiatannya berupa pembelajaran, kajian, kultum, menjadi imam taroweh dan keaktifan majelis lainnya,” pungkas aktifis Lazismu PCM Babat ini. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version