MA Muallimin Komitmen Cetak Generasi Tertib Ibadah dan Anggun Berbusana

MA Muallimin

MA Muallimin Komitmen Cetak Generasi Tertib Ibadah dan Anggun Berbusana

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Madrasah Aliyah (MA) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar menggelar pesantren ramadhan.

Kegiatan pesantren ramadhan dengan tajuk “Menjadi Generasi Islam Tertib Beribadah Anggun Berbusana” ini dilaksanakan di MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, Jl. Muhammadiyah Makassar.

Kepala MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar Muhajir Basri, S.Pd.I mengatakan, pesantren ramadhan akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 21- 23 April 2022 mendatang, pihaknya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan ini untuk menanamkan karakter anak sejak dini serta mensyiarkan semarak ramadan tahun ini.

“Ada beberapa kegiatan dalam pesantren ramadhan yang harus diikuti oleh para siswa seperti memperkuat Ibadah Praktis (Bimbingan Thaharah, Bacaan Sholat dan Gerakan, Mengaji serta Praktik Pemusaran Jenazah) yang dipandu oleh Guru dan Pengurus IPM,” ungkap Muhajir Basri, S.Pd.I membawakan sambutan, Kamis (21/4/2022).

Alumnus FAI Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini tidak hanya diikuti oleh para siswa tetapi seluruh dewan guru dan Pengurus IPM Ranting Muallimin yang bertugas di sekolah.

Mereka turut terlibat untuk mengkoordinir seluruh rangkaian kegiatan pendampingan.

Dengan demikian, Ia berharap dari kegiatan ini nantinya dapat terciptanya karakter siswa menjadi pribadi yang yang lebih baik, berbudi luhur, berakhlakul mulia, dan bertaqwa kepada Allah SWT, hingga akhir hayat mereka. “Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua, dan diaplikasikan ilmunya,” tutupnya. (Ulil)

Exit mobile version