Pelantikan lan Ngaos IPM MAM Takerharjo

MAM Takerharjo

Pelantikan lan Ngaos IPM MAM Takerharjo

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pada hari Rabu 19 Ramadan 1443 bertepatan 20 April 2022 kami menghadiri undangan. Yakni pelantikan PR IPM MAM Takerharjo Solokuro Lamongan. Awal waktu asar ketika matahari membuat bayang-bayang sama panjang dengan bendanya. Pertengahan antara kulminasi dan gurub.

Sekretaris PCM Solokuro membaca surat keputusan. Nama-nama yang disebutkan berbaris di panggung. Ketua PC IPM melantik mereka dengan khidmat. Empat puluhan hadirin termasuk PRM, kepala dan guru MAM Takerharjo mengucapkan selamat dan sukses serta berfoto.

Berikutnya beberapa sambutan. PR IPM sebelumnya (Bima)menyampaikan sambutan singkat. Pertanda kepahaman seseorang tentang agama. Sedangkan PR IPM terlantik (Heru) menukil surat Al-Ikhlas. Karena merupakan sebaik-baik surah. Bahkan termasuk hamba yang beriman kepada Tuhannya (HR. Ibnu Hibban). Selain itu dilengkapi sambutan PC IPM dan kepala MAM yang sungguh mengharukan.

Sesudah itu hadirin salat berjamaah asar. Sebab salat berjamaah lebih utama dari pada salat sendirian sebanding dengan 27 derajat. Salat merupakan bentuk ibadah yang amat penting. Salat juga unsur agama terkuat. Salat adalah tiang agama.

Selanjutnya hadirin mengadakan kajian. Pematerinya Iqbal Fajar Arrohman (alumni perguruan Muhammadiyah Takerharjo). Topiknya tentang kepemimpinan. Sungguh beruntung orang yang memelihara amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.

Selepas itu hadirin menginfakkan sebagian dari rezekinya secara diam-diam dan terang-terangan. Bentuknya uang, makanan dan minuman. Saat azan magrib mereka menyegerakan berbuka puasa. Mereka benar-benar mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. (Mushlihin)

Exit mobile version