Pesantren Ramadhan SDM CC Bentuk Karakter Spiritual

Pesantren Ramadhan

Pesantren Ramadhan SDM CC Bentuk Karakter Spiritual

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condong Catur (SDM CC) melangsungkan pesantren Ramadhan 1443 H. Agenda ini diikuti oleh seluruh siswa – siswi SDM CC yang berjumlah 861 siswa baik secara daring Kelas 1 – 3 via zoom dan secara luring untuk Kelas 4 – 6.

Kepala SDM CC Sulasmi, SPd berharap Pesantren Ramadhan dapat dilaksanakan dan diikuti sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi dalam melaksanakan ibadah Ramadhan sehingga bisa puasa penuh selama satu bulan,” tuturnya dalam pembukaan Pesantren Ramadhan untuk kelas 6, pada Sabtu (23/4/2022).

Sulasmi berpesan agar setelah kegiatan Pesantren Ramadhan para siswa bisa istikamah melaksanakan kegiatan rutin yang positif dan dapat meningkatkan semangat belajar agama. “Tetap jaga kesehatan dan semangat selalu,” tandasnya.

Waktu Pelaksanaan Pesantren Ramadhan SDM CC dibagi menjadi beberapa sesi diantaranya Kelas 1 : Jumat, 8 April 2022, Kelas 2 : Kamis, 14 April 2022, Kelas 3 : Jumat, 22 April 2022, Kelas 4 : Sabtu, 9 April 2022, Kelas 5 : Sabtu, 16 April 2022, dan Kelas 6 : Sabtu, 23 April 2022.

 

Ada pun kegiatan Pesantren Ramadhan SDM CC kali ini diantaranya Tadarus Qur’an (khotmil Qur’an), praktek wudhu serta shalat, motivasi, cerita hikmah, bukber, dan qiyamur Ramadhan. Untuk kelas bawah fokus ke pendalaman dalam membaca Al-Qur’an, sementara itu untuk kelas atas yaitu secara bersama-sama dalam khatam al-Qur’an.

Kepala Seksi Bidang Pendidikan Agama Islam Kabupaten Sleman Ahmad Fauzi, SAg, MSi turut hadir memberikan wejangan Pesantren Ramadhan SD Muhammadiyah Condong Catur. Dirinya bersyukur atas segala upaya SDM CC dengan berbagai aktivitas yang sangat bermanfaat dalam rangka mencerdaskan anak didik baik secara pengetahuan maupun spiritual.

“Saya berharap ke depan SD Muhammadiyah Condongcatur bisa menjadi semboyan Yogyakarta, untuk Indonesia dan dunia,” ungkap Ahmad Fauzi.

Waka Ismuba dan SDM CC Eko Apri Anggoro, SS dalam keterangannya mengungkapkan bahwa tujuan dari Pesantren Ramadhan ini adalah membangun SDM yang beriman dan Bertaqwa kepada Allah Swt serta melangsungkan pembelajaran KI 1 yaitu Sikap Spiritual. (rpd)

Exit mobile version