Berbagi itu Indah, Ini yang Dilakukan PAUD ‘Aisyiyah Tulung

PAUD

Berbagi itu Indah, Ini yang Dilakukan PAUD Aisyiyah Tulung

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Tangan di atas lebih mulia daripada tangan di bawah. Begitu nukilan hadits yang disampaikan Tatik Widyawati SPd Kepala PAUD Aisyiyah Tulung kecamatan Pucuk pada pembukaan Pondok Ramadhan, Senin (24/4/2022)

Dihadapan anak anak PAUD Aisyiyah Tulung Tatik Widyawati mejelaskan bahwa momentum Ramadhan tahun ini harus dimanfaatkan dengan sebaiak baiknya. Walaupun anak anak PAUD Aisyiyah belum wajib berpuasa tetapi harus berlatih berpuasa.

Lanjut Tatik Widyawati, momentum puasa Ramadhan harus dimanfaatkan berbuat kebaikan. Termasuk berbagi atau memberi kepada fakir miskin dan anak yatim. Anak didiknya di PAUD Aisyiyah Tulung dibiasakan untuk selalu berbagi.

Ia menjelaskan, selama tiga hari kegiatan Pondok Ramadhan anak PAUD Aisyiyah Tulung dilaksanakan. Waktu yang digunakan mulai pukul 07.00 sampai pukul 09.00 setiap harinya.

Kegiatan hari Pertama, yaitu latihan adzan yg dibimbing bunda Tatik Widyawati. Dilanjutkam dengan kegiatan cerita Nabi Yusuf yang disampaikan oleh bunda Ina Khoirotul Maula. Anak anak begitu antusias dalam kegiatan ini

Kegiatan hari Kedua, dengan kegiatan keislaman yakni mengaji tadarus al Qur’an yang dibimbing bunda Supratni. Kemudian dilanjut dengan kegiatan fun game dengan bunda Jihan Kurnia Putri.

Kegiatan hari Ketiga, diawali dengan kegiatan pembelajaran berwudhu dan sholat dhuha berjamaah. Selanjutnya anak digerakkan untuk pembelajaran bahwa tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah seperti yang sudah Rosul ajarkan. Sehingga bershodaqoh adalah menjadi penutup kegiatan Ramadhan

Selanjutnya jelas Tatik Widyawati dengan didampingi ibu gurunya, anak anak diajak berkeliling kampung dengan berjalan kaki berbagi kepada orang yang tidak mampu. Kegiatan ini mendapat sambutan masyarakat dengan suka cita

“Inilah akhir kegiatan Pondok Ramadhan PAUD Aisyiyah Tulung Wanar kecamatan Pucuk,” pungkas aktifis Aisyiyah Tulung ini. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version