Kolaborasi ‘Aisyiyah dan AMM Maguwoharjo Salurkan Bantuan untuk Kaum Dhu’afa

AMM Maguwoharjo

Kolaborasi ‘Aisyiyah dan AMM Maguwoharjo Salurkan Bantuan untuk Kaum Dhu’afa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi kepada sesama manusia agar mendapatkan berkah dari Allah swt. Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) bersama AMM Maguwoharjo dengan menyalurkan bantuan sembako untuk kaum dhu’afa, pada Ahad (24/4/2022).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, terdiri dari 109 anak yatim dan 365 masyarakat dhu’afa. Penyaluran dilakukan kepada titik-titik di tiap padukuhan, ada sekitar 10 lebih titik, dengan begitu di tiap titik warga yang telah terdata bisa mengambil sembako tersebut.

Adapun kegiatan ini merupakan rutin kita laksanakan setahun sekali di bulan Ramadhan, sebagaimana disampaikan Suparni Jumiran selaku Ketua PRA Maguwoharjo, “dalam rangka untuk menyantuni warga maguwoharjo yang yatim/piatu ataupun dhuafa,” tuturnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari ibu-ibu ‘Aisyiyah Ranting Maguwoharjo dengan menggandeng teman-teman dari Angkatan Muda Muhammadiyah Maguwoharjo, baik dari unsur Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan IPM di Maguwoharjo,” kata Hukma Fikria, Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Maguwoharjo.

Hukma juga berharap kegiatan ini bisa rutin terus berjalan, dan tahun depan bisa menyantuni 500 warga Maguwoharjo yang kurang mampu. Tak lupa juga, ia berterima kasih kepada para donatur yang turut menyukseskan acara ini.

Exit mobile version