Ramadhan Ceria Sinergi Lazismu Pulang Pisau – YBM PLN

Lazismu

Ramadhan Ceria Sinergi Lazismu Pulang Pisau – YBM PLN

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Ramadhan 1443 H tahun 2022 , Lazismu Pulang Pisau dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Palangkaraya kembali menjalin sinergi kerja sama dalam program pentasyarufan zakat, infaq dan sedekah (23/4)

Kerjasama itu diwujudkan dengan penyaluran bantuan bahan pokok yang dikemas dalam program Ramadhan ceria, yaitu memberikan Paket kepada warga fakir miskin , lansia dan dhuafa di empat wilayah , yaitu Desa Mantaren 1 , Desa Mantaren 2 , Desa Mintin dan Desa Buntoi Kabupaten Pulang Pisau, yang juga merupakan wilayah terdekat dengan area kerja PLTU Pulang Pisau.

Tim YBM PLN dan Relawan Lazismu turun langsung dengan membagikan sebanyak 75 paket kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh, tepung, sirup, mie instant dan lainnya kepada para mustahik yang telah masuk dalam data base Lazismu Pulang Pisau.

Achmat Husen , Ketua Lazismu Pulang Pisau sangat menyambut baik kerjasama ini dan mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPDK Palangkaraya telah diberi kepercayaan untuk mentasyarufkan sebagian dana Zakat Infak dan sedekah yang dihimpun pihak YBM.

“Alhamdulillah selama ini YBM PLN juga rutin menyalurkan Zakat karyawannya melalui Lazismu, Mudah-mudahan sinergi yang kita lakukan bersama ini dapat bernilai ibadah, dapat terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya di masa mendatang,” kata Husen.

Sementara itu Abdullah selaku pengurus YBM PLN UPDK Palangkaraya mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Pulang Pisau dan Tim yang telah bersedia ikut membantu dalam memberikan penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan di wilayah sekitar PLTU.

” Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta keberkahan bagi penerima manfaat terutama di bulan suci ramadhan ” ujarnya

Abdullah berharap semoga kedepan kita dapat terus bersinergi untuk menyebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar yang memerlukan.

Pada bulan Ramadhan 1443 H kali ini Lazismu Pulang Pisau mengusung empat program unggulan, di antaranya yakni : “Takjil Tangguh”, berbagi makanan ringan jelang buka puasa untuk masyarakat yang berada di perjalanan maupun di masjid dengan target sebanyak 1000 takjil, selain itu ada program “Ramadhan For new normal,” yaitu bantuan bagi keluarga dhuafa, pasien dan keluarga pasien.

Ketiga adalah program “Ramadhan Ceria” yang merupakan aksi kepedulian sosial berupa pemberian paket bahan pokok kepada warga fakir miskin, dhuafa dan lansia, yang terakhir adalah program “Guru tangguh” , yaitu pemberian bingkisan untuk guru formal dan informal yang peduli pendidikan.

Untuk pelaksanaan program, Lazismu Pulang Pisau melibatkan mitra MLO (majelis, lembaga dan organisasi otonom), para relawan Muhammadiyah, takmir masjid dan juga beberapa mitra eksternal.

Sesuai dengan tema Lazismu tahun ini “Zakat Tangguh Indonesia tumbuh”, Lazismu Pulang Pisau mengajak masyarakat untuk dapat menyempurnakan ibadah Ramadhan ini dengan berbagi dan peduli sesama dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui Lazismu Pulang Pisau. (Bonni)

Exit mobile version