Safari Tarawih Heroe Poerwadi di Masjid Al-Husna Badran

Heroe Poerwadi

Safari Tarawih Heroe Poerwadi di Masjid Al-Husna Badran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Malam itu menjadi momen menggembirakan bagi keluarga besar Pimpinan Ranting Muhammadiyah Badran Cabang Jetis Kota Yogyakarta dan seluruh jamaah Masjid Al-Husna Badran. Senin malam kedatangan tamu dari Wakil Walikota Yogyakarta, Drs H Heroe Poerwadi, MA. Seluruh jamaah dengan hangat menyambut Wakil Walikota Yogyakarta tersebut. Tempat utama masjid sampai membludak hingga ke pelataran masjid. Ini menjadi potret luar biasa-selain jamaah menyambut kedatangannya-yang memanfaatkan momentum detik-detik penghujung bulan Ramadan.

Turut serta mendampingi safari ini yakni bagian Kesra Pemkot Jogja, Mantri Jetis, Lurah Bumijo, Kapolsek Jetis, Danramil Jetis, KUA, PCM Jetis, PRM Badran, RW dan RT se Badran.

Safari Heore ini utamanya ingin mempertautkan tali silaturahmi kepada seluruh jamaah. Lebih dari itu, Heroe juga diminta oleh panitia Masjid Al-Husna untuk memberikan secercah sambutan. Menurut Heore, Masjid Al-Husna harus menjadi pusat syiar keagamaan dan pendidikan.

“Kami berharap masjid ini dapat tumbuh berkembang sebagai sentral keagamaan dan keumatan. Dan juga sebagai tempat pendidikan untuk melahirkan generasi muda yang cerdas dan gemilang,” ujarnya.

Lebih dari itu, Heroe menitip kepada seluruh orang tua untuk mendidikan dan menjaga anak-anaknya. Menjaga agar tidak keluar rumah sampai pukul 22:00 WIB. Tujuannya agar memberikan rasa aman dari tindak kejahatan yang kini tengah mewabah di Kota Pelajar ini (klithih).

“Kami juga memohon para orang tua untuk senantiasa menjaga putra-putrinya. Utamanya menjaga diri agar tidak keluar rumah di tengah malam. Sebab, saat ini baru marak terjadi kasus klithih. Mudah-mudahan dengan bantuan dan spirit bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya mampu menyelamatkan anak-anaknya dari korban tindak kejahatan tersebut,” tuturnya.

Heroe menambahkan bahwa anak menjadi penyejuk dan penenang hati. Di samping menjadi perhiasan kehidupan dunia, maka alangkah baiknya orang tua harus menjaganya.

Pada acara tersebut, Heroe juga memberikan bantuan kepada Masjid Al-Husna. Dengan uang tunai sebesar 10 juta, diharapkan mampu mewujudkan konstruksi bangunan Masjid ini lebih baik ke depannya. Sehingga anak-anak dan seluruh jamaah dapat betah dan menghidupkan masjid selamanya.

“Dengan ini, kami juga ingin memberikan bantuan dari APBD melalui Kemenang Kota Yogyakarta sejumlah 10 juta. Harapan kami dengan bantuan ini mampu mengembangkan SDM di Masjid Al-Husna. Dan utamanya membangun tubuh masjid agar makin indah dan mampu menjadi tempat pertumbuhan ekonomi dan memajukan kehidupan di wilayah sekitar masjid,” pungkasnya. (Cris)

Exit mobile version