Jelang Akhir Ramadhan, DA Muhiba Grebek Masjid Lagi

muhiba

Jelang Akhir Ramadhan, DA Muhiba Grebek Masjid Lagi

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Setelah sukses mengadakan Grebek Masjid yang pertama di masjid Al-Muttaqin Dusun Ngareng Desa Kudikan Kecamatan Sekaran, Dewan Amaliyah (DA) SMA Muhiba (SMA Muhammadiyah 1 Babat) kembali mengadakan Grebek Masjid yang kedua kalinya pada tanggal 24-25 April 2022. Kali ini bertempat di masjid Al-Muhajirin Dusun Pereng Desa Gendongkulon Kecamatan Babat.

Kedatangan pasukan Grebek Masjid dari DA Muhiba disambut sangat baik oleh bapak ibu di masjid setempat. Yasfina Qurrota A’yun mengatakan jama’ah di sana antusias sekali. “Saya baru mengantarkan undangan saja disambut dengan sangat baik,” ungkap DA Muhiba ini

Keberangkatan para Rakanda dan Ayunda DA Muhiba menuju dusun Pereng mulai pukul dua siang. Setibanya di masjid Al-Muhajirin, mereka langsung mempersiapkan tempat untuk agenda selanjutnya yakni pengajian.

Pengajian dibuka dengan sambutan-sambutan yakni dari Ketua Panitia, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gendongkulon, dan Waka Kesiswaan SMA Muhiba sekaligus membuka kegiatan Grebek Masjid. Kemudian dilanjut pengajian oleh bapak Mubarok dengan tema Ramadhan ceria.

Setibanya adzan berkumandang, para jama’ah melepas dahaga dengan berbagai macam menu takjil yang disiapkan oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah. Suasana terasa sangat ramai karena kehadiran banyak anak-anak kecil dusun Pereng yang turut dalam acara Grebek Masjid. Anak-anak juga terlihat semangat menjalankan ibadah sholat Maghrib, Isya’, dan juga tarawih.

Setelah sholat tarawih dan tadarus, kegiatan Dewan Amaliyah SMA tak berhenti disitu saja. Mereka mulai beraksi dengan membersihkan lingkungan masjid. Kamar mandi dan kipas angin juga tak luput mereka bersihkan.

Lazismu cabang Babat juga ikut memberikan support saat kegiatan Grebek Masjid dengan memberikan jam LED kepada masjid Al-Muhajirin. Bapak Fathurrahim Syuhadi selaku perwakilan dari Lazismu cabang Babat juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gendongkulon saat penutupan acara Grebek Masjid.

Beliau juga lah yang menutup secara resmi Grebek Masjid yang bertempat di Masjid Al-Muhajirin Dusun Pereng Desa Gendongkulon Kecamatan Babat.

“Secara resmi Grebek Masjid yang bertempat di masjid Al-Muhajirin Dusun Pereng Desa Gendongkulon Kecamatan Babat yang diselenggarakan oleh DA SMA Muhiba dinyatakan ditutup. Semoga giat Grebek Masjid ini membawa manfaat,” pungkasnya (Fikrun Nadhofatul Islamiyah/FRS)

Exit mobile version