LAPPQ-Pemuda Muhammadiyah Berbagi Ratusan Qur’an dan Iqro

Pemuda Muhammadiyah

LAPPQ-Pemuda Muhammadiyah Berbagi Ratusan Qur’an dan Iqro

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Aksi Peduli Penghafal Quran (LAPPQ) bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menyalurkan ratusan Quran khusus penghafal dan iqro untuk para pemula di berbagai titik di Kota Makassar.

Koordinator LAPPQ, Muslimin mengatakan, pihaknya telah membagikan ratusan quran dan iqro di enam titik di kota Makassar bahkan menyasar hingga di Kabupaten Bone.

“Selebihnya kita sebar di dua titik di Kabupaten Bone, tepatnya di Bone Utara,” Ujar Muslimin, yang juga Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Kamis (28/4/2022).

Sebelum membagi, kata Muslimin, pihaknya telah melakukan survei untuk mendata dimana titik lokasi yang akan atau ada penghafal qurannya. “Sebelum membagi, ada tim yang bertugas melakukan survei,” Kata Muslimin.

Untuk itu, lanjut Muslimin, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pengumpulan donasi dan penyaluran Quran Hafalan dan Iqro untuk pembaca pemula.

“Ini salah satu fokus utama LAPPQ, Ini masih tahap awal, setelah kemarin mengumpulkan 8 juta rupiah dari para donatur. Kita akan terus menggalang untuk tahap selanjutnya, ” Kata Muslimin, yang juga menjabat sebagai direktur Pondok Tahfidz Fathul Mu’in Muhammadiyah Cabang Makassar.

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan mengatakan, giat jariyah yang diinisiasi oleh LAPPQ sarat akan nilai positif.

“Kita berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sebab giat jariyah yang demikianlah yang akan menjadi penolong kelak,”ujarnya

Olehnya, Awang mengajak kepada khalayak agar kiranya dapat menyisihkan sebagian kecil penghasilan untuk didonasikan ke LAPPQ atau dimanapun di Muhammadiyah karena bernilai jariyah.

“Mari donasikan sebagian penghasilan ke LAPPQ atau lembaga manapun di Muhammadiyah, Insyaallah jariyah,” Ajak Awang. (Ulil)

Exit mobile version